Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Serahkan Tiska JOTA-JOTI

PRINGSEWU-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pringsewu, Fauzi menyerahkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) Jamboree On The Air- Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) di Sekretariat Sanggar Kwarcab Pringsewu di Kecamatan Gadingrejo kabupaten setempat, Kamis (12/11/2020).

Anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan JOTA-JOTI, di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu sebanyak 20 peserta dari perwakilan Dewan Kerja Ranting (DKR) dan 17 orang dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pringsewu.

Ketua Kwarcab Pringsewu, Fauzi yang juga Wakil Bupati (Wabup) menyatakan,
kegiatan JOTA-JOTI merupakan kegiatan yang sangat bersejarah.

Dikatakan Fauzi didampingi sejumlah pengurus Kwarcab lainnya, JOTA-JOTI ini akan selalu ada, dan tidak semua bisa berkesempatan mengikuti kegiatan yang sangat besar manfaatnya dalam kehidupan.

“Pengalaman dan keterampilan yang didapat tentunya akan sangat bermanfaat, karena melalui kegiatan ini para peserta dapat berinteraksi dengan berbagai sahabat sesama anggota pramuka atau kepanduan di seluruh dunia,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar anggota Pramuka hendaknya seperti cikal yang bisa ditanam dimana saja, artinya anggota Pramuka harus fleksibel dimana saja berada.

“Masa depan kita tergantung dari diri kita sendiri, bukan orang lain, sehingga mari kita menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna dan raih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (alif/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *