DAERAHPESAWARAN

Bupati Pesawaran Batal Disuntik Vaksin Covid-19

PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, hari ini batal menjadi orang pertama yang akan menerima suntik vaksin sinovac.

Sebelumnya orang nomor satu dipesawaran tersebut telah dijadwalkan menjadi salah satu orang pertama yang akan disuntik vaksin bersama 20 pejabat di Lampung yang mendapatkan giliran pertama menerima vaksin sinovac.

“Iya, pak bupati (dendi) tidak ikut di suntik hari ini karena kondisi tubuhnya kurang fit, kalau jadwalnya memang hari ini, tapi karena masalah kesehatan jadi beliau belum bisa,” ujar juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran Aila Karyus. Kamis, (14/1/21).

Menurutnya, Bupati Pesawaran berkemungkinan menjadi orang pertama di Pesawaran yang akan menerima suntik vaksin, saat pelaksanaan vaksinasi dilakukan di kabupaten setempat.

“Kalau Kabupaten Pesawaran vaksinasi ini dilakukan pada awal bulan februari, dan kalau tidak salah, sebelum suntik kepada para tenaga kesehatan, vaksinasi akan dilakukan kepada beliau (Dendi) terlebih dahulu,” ucapnya.

Namun demikian, selain bupati yang akan menjalankan suntik vaksin, dirinya belum mengetahui siapa saja pejabat Pesawaran yang akan dilakukan vaksinasi ini.

“Kalau orang-orangnya saya tidak tau ya, yang saya ketahui ini hanya Bupati Pesawaran saja, selainnya belum ada info,” ujar dia.

Sebelumnya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, siap menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin covid-19.

Hal itu dilakukannya, untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat maupun para tenaga kesehatan (Nakes) yang mendapat vaksin gratis dari pemerintah pusat.

“Kalau ditahap pertama ini, kita mengajukan sebanyak 243 ribu orang, tapi kemarin yang diprioritaskan ada para nakes terlebih dahulu, kalau mereka ragu saya siap menjadi orang pertama yang diberikan vaksin ini,” ujarnya, Rabu (6/1/21).

Aila meyakinkan bahwa vaksin yang akan diterima ini dipastikan aman, meskipun sampai saat ini vaksin tersebut belum sampai di pesawaran.

“Tidak mungkin pemerintah memberikan vaksin yang belum teruji, apalagi ini untuk seluruh masyarakat, maka dari itu untuk meyakinkan masyarakat saya siap, pak presiden saja menjadi orang pertama,” imbuhnya.

“Jadi saya berpesan kepada masyarakat, agar tidak perlu khawatir apabila vaksin ini sudah sampai ke masyarakat, karena pemerintah selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” imbau Aila. (Ndr)

Comment here