DAERAHPERINGSEWU

Kecamatan Pagelaran Utara Gelar Deklarasi Pilkakon Damai

PRINGSEWU-Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu menggelar deklarasi penandatanganan kesepakatan damai jelang pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak 24 Februari 2021, Senin (15/2/20).

Acara digelar bertepat digedung balai kemasrahkan pekon Fajar Baru, dihadiri Camat Pagelaran Utara Rohadan, SE, Danramil Pagelaran Kapten Arh Tuparno, Kapolsek Pagelaran Akp Syafri Lubis, SH, Kapol Subsektor Pagelaran Utara Bripka Hi Dedi Antoni, Babinsa Koramil, Bhabinkamtibmas, seluruh calon kepala Pekon se Kecamatan Pagelaran Utara, beserta panitia pelaksana pilkakon, dimulai pada pukul 11.00 Wib pagi.

Dalam sambutannya, Danramil pagelaran Kapten Arh Tuparno menghimbau kepada seluruh calon kepala pekon agar dapat mengendalikan massa pendukungnya masing-masing.

Sementara itu, ia berharap kepada massa pendukung agar tidak melakukan hal yang dapat menghambat proses demokrasi pilkakon seperti, tindak kekerasan intimidasi dan lain sebagainya yang bersifat menghambat atau menghalang-halangi.

” Kepada siapapun yang menang saya meminta untuk saling merangkul sehingga tidak ada unsur pilih kasih kepada massa saingan politik, “imbuhnya.

Lanjutnya, kepala pekon merupakan ujung tombak pemerintah. Maka dari itu, diharapkan supaya pemerintahan yang dipimpin oleh kepala pekon yang terpilih nantinya, dapat berjalan lancar tanpa adanya hal yang tidak diinginkan.

” Jangan melanggar aturan, kita pegang teguh, agar seluruh proses pilkakon dapat berjalan lancar. Kita sebagai manusia wajib bersyukur dan menjaga hal yang benar. Selamat berjuang tetap sukses dan semangat.”tutupnya.

Senada disampaikan Kapolsek Pagelaran Akp Syafri Lubis,SH, menuturkan, pelaksanaan Pilkakon serentak diselenggarakan oleh pihak kecamatan pagelaran Utara.
Pilkakon ini merupakan momen bersejarah bagi kita jadi mari kita laksanakan dengan tertip dan aman.

Sementara itu Kapolsek juga meminta kepada seluruh calon untuk mengikuti jalannya pilkakon sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

” Saya harap jangan ada pemikiran negatif apalagi mempengaruhi masyarakat dengan hal-hal yang membuat suasana pilkakon yang tidak benar sehingga membuat keributan., “tegasnya.

Kapolsek menegaskan, siapapun dari masing-masing calon yang nantinya membuat kisruh jika kekisruhan tersebut timbul dari massa salah satu calon maka, sesuai dengan apa yang ditandatangani sejumlah ada tujuh poin ini maka, yang akan bertanggungjawab atas hal yang tidak diinginkan tersebut adalah calon yang telah menandatangani deklarasi damai tersebut pada hadi ini.

” Untuk tahapan kampanye, saya meminta agar dilakukan dengan sehat. Sementara untuk kampanye sendiri saya meminta agar dilakukan sesuai aturan kesepakatan yang diadakan panitia. Marilah kita dewasa berpolitik, “sampainya.

Kapolsek menambahkan, jangan ada unsur sakit hati atau dendam ketika ada yang kalah baik itu calon kapekon yang kalah ataupun massa pendukungnya.

” saya meminta untuk panitia Pilkakon berbuat netral meskipun memiliki pilihan pribadi. Saya juga menegaskan juga, bahwa anggota Polri-TNI disini netral tidak memihak kepada siapapun juga. Sementara itu untuk panitia kalian tidak bekerja sendiri disini baik itu Polri-TNI beserta Uspika Kecamatan ada dan selalu mendampingi, “tandasnya.

Diketahui Pilkakon serentak renca akan dilaksanakan di kecamatan pagelaran utara pada 24 Februari 2021, diikuti oleh tiga pekon di kecamatan setempat diantaranya Pekon Madaraya, Pekon Fajar Baru serta Pekon Fajar Mulia. (Alif)

Comment here