Kades Kalibalangan Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Tempel Rejo

LAMPUNG UTARA-Pembangunan Mushala di RT.01 RW.03 dusun Tempel Rejo Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan kabupaten Lampung Utara (Lampura) mulai dilaksanakan.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Mushala Tempel Rejo yang dilakukan oleh Kepala Desa Kalibalangan Ahmad Husin, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh KH. Muhanif dari Pondok Pesantren Al-Ishlah Kemalo Abung, Babinsa Kalibalangan Serka Efendi, Bhabinkamtibmas Kalibalangan Ipda Yovan Wijaya, serta tokoh dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, KH. Muhanif mengapresiasi semangat gotongroyong masyarakat setempat dalam rangka turut berupaya guna mendirikan mushala sebagai sarana untuk semakin memudahkan siar Islam.

“Ini merupakan investasi masa depan bagi kita,” kata KH. Muhanif

KH. Muhanif dalam kesempatan tersebut, juga menyinggung situasi terkini terkait bom bunuh diri di Indonesia. Dalam hal tersebut KH. Muhanif turut mengutuk dan mengecam tindakan bom bunuh diri di Sulawesi Selatan pada beberapa waktu lalu.

“Tindakan radikal dari kaum teroris itu tidak mencerminkan nilai-nilai keislaman, untuk itu kita kutuk perbuatan radikal yang tidak patut di tiru oleh kita selaku hamba yang berketuhanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalibalangan, Ahmad Husin menyampaikan bila pembangunan mushala tersebut bersumber dari dana swadaya murni masyarakat dan para donatur.

“Dengan dilaksanakan pembangunan mushala ini, diharapkan kedepan dapat memfasilitasi kelancaran masyarakat dusun Tempel Rejo dalam menunaikan kegiatan dan siar agama diwilayah dusunnya,” ungkap Ahmad Husin. (ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *