Hadiri KLB di Sibolangit, Kader Demokrat Lampura Terancam Dipecat

LAMPUNG UTARA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Utara (Lampura), menonaktifkan kader partai berlambang mercy yang menghadiri KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPC Partai Demokrat Lampura, Yusrizal menyatakan, dalam rapat pleno diputuskan menonaktifkan kader Partai Demokrat Lampura yang ‘mbalelo’, karena
ikut ikut menghadiri KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

“Keputusan menonaktifkan kader ‘mbalelo’ tersebut, telah kami sampaikan kepada pengurus DPD Partai Demokrat Lampung. Dan, tinggal menunggu proses selanjutnya,” kata Yusrizal melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (6/4/2021).

Menurut Ia, kader Partai Demokrat yang mengikuti KLB di Sibolangit, tentunya akan mendapat sanksi tegas dari partai. Apalagi, terkait dengan pelanggaran AD/ART Partai Demokrat.

Oleh karena itu, lanjutnya, keputusan rapat pleno DPC Partai Demokrat Lampura, disampaikan kepada DPD Partai Demokrat dan dilanjutkan ke DPP, untuk menonaktifkan kader yang menghadiri KLB di Sibolangit tersebut.

“Kami sangat menyayangkan ada kader Demokrat yang telah turut mengikuti KLB di Sumatera Utara,” tukasnya.

Untuk diketahui, pasca KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang mengatas namakan Partai Demokrat beberapa waktu lalu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Julian Manaf mengatakan, kader Demokrat Lampung yang ikut sebagai peserta KLB akan diberi sanksi pemecatan sebagai pengurus dan kader.

Julian Manaf juga membeberkan, sebanyak 7 orang Pengurus Partai Demokrat asal Lampung yang mengikuti KLB Sibolangit yakni, Farid Riza (Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung), Heriyanto (mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Bandar Lampung), Gaprianto (DPC Bandar Lampung), Bahrum Ulia (DPC Pringsewu), Ahmad Junairi (DPC Lampung Utara), Sundari Hasan (DPC Lampung Barat), dan Rinialdi (Wakil Ketua DPC Tanggamus)

Julian Manaf mengatakan, yang memiliki hak untuk mencabut KTA kader Demokrat adalah pengurus DPP, dan DPD Partai Demokrat Lampung akan mengusulkan sanksi pemecatan bagi kader Demokrat yang terbukti telah mengikuti KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ditambahkannya, saat ini DPD Partai Demokrat Lampung, masih menunggu data lengkap dari DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, sebagai bahan untuk di rekomendasikan ke DPP Partai Demokrat.(ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *