Jelang Pilkades Serentak, Kepala DPMD Lampura Imbau Warga Patuhi Prokes dan Ciptakan Iklim Sejuk

LAMPUNG UTARA-Ditetapkannya Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sebagai salah satu dari tiga Kota/Kabupaten di Propinsi Lampung yang berstatus Zona Merah Covid-19, berimplikasi terhadap tahapan prosesi menjelang hajat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Lampung Utara yang rencananya akan digelar pada 9 November 2021 mendatang.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Utara, Abdurrachman mengatakan ditetapkannya status zona merah di Lampura berdampak pula dengan pelaksanaan tahapan sosialisasi Pilkades Serentak di kabupaten Lampung Utara.

“Status zona merah tentunya berdampak pada tahapan persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak Lampung Utara menjadi terhambat,” ujarnya.

Kadis PMD Lampura Abdurrahaman juga menjelaskan bilamana persiapan hajat Pilkades serentak di Lampura saat ini sudah memasuki tahap sosialisasi. Akan tetapi, lanjut Abdurrahman, ada sedikit terkendala oleh karena status zona merah bagi kabupaten Lampung Utara terkait dengan pandemi Covid-19.

Dikatakannya, bila ada sejumlah 143 desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Lampung Utara yang rencananya akan melangsungkan hajat Pilkades Serentak pada tahun 2021 ini.

“Sementara untuk saat ini tahapan sosialisasi persiapan Pilkades akan kita tunda dulu, mengingat kondisi di Lampung Utara kini masih berstatus zona merah covid-19,” jelas Abdurrahman kepada reporter SKH Media Rakata. Kamis (08/07/2021).

Abdurrahman juga berharap bilamana pelaksanaan hajat Pilkades Serentak di Lampung Utara, nantinya akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

“Semoga pandemi covid-19 akan segera berakhir dan kegiatan Pilkades Serentak dapat terlaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” harapnya.

Kepada segenab bakal calon kepala desa dan warga masyarakat desa yang akan melaksanakan hajat pesta demokrasi Pilkades serentak, Abdurrahman berharap agar dapat bersama untuk menciptakan iklim sejuk sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Lampung Utara dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Abdurrahman juga mengimbau kepada segenab Panitia Pilkades serentak di masing-masing desa yang akan melangsungkan hajat pesta demokrasi tersebut, diharapkan agar dapat mengacu dengan peraturan yang berlaku dan nantinya dapat bersikap netral dan bekerja sesuai tupoksi, serta profesional.

“Mari bersama saling menciptakan iklim sejuk dan damai dalam melangsungkan hajat Pilkades, jangan mudah terprovokasi yang dapat menimbulkan hal buruk,” imbaunya.(ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *