Kunjungi Vaksinasi Pelajar Perdana, Presiden Minta Bupati Dendi Pastikan Semua Guru Telah Divaksin

PESAWARAN — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menambah dosis vaksin untuk para pelajar yang ada di Kabupaten Pesawaran, hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi sapaan akrabnya saat kunjungan ke SMPN 1 Gedong Tataan Pesawaran guna melihat langsung proses vaksinasi perdana bagi para pelajar di Bumi Andan Jejama.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa dalam kunjungan presiden, dirinya diberi arahan untuk memastikan seluruh guru yang ada di Pesawaran dipastikan telah di vaksin semua.

“Yang pertama pak Presiden ingin tau apakah guru sudah semuanya di vaksin, kemudian beliau juga mengatakan akan menambah dosis vaksin yang di khususkan untuk para pelajar,” kata Bupati Dendi, Kamis (2/8/2021).

Namun, penambahan dosis vaksin untuk pelajar dalam waktu dekat akan ditambah, dan pihaknya siap untuk melakukan vaksinasi tersebut baik di sekolah maupun di fasilitas kesehatan yang ada.

“Kalau dari kami sudah siap dalam pelaksanaannya, namun kemarin itu terkendala dengan stok vaksin yang terbatas makanya kami belum bisa melaksanakan, namun karena sudah ada arahan akan ditambah dosis vaksinnya tentu kita siap,” ucap Dendi.

“Jumlah pelajar di Kabupaten Pesawaran ini ada sekitar 48 ribu untuk semua jenjang, jadi kami butuh dosis vaksin itu sekitar 96 ribu dosis untuk dua kali vaksin. Saat ini menurut data kita baru 1,2% pelajar saja yang baru diberikan vaksin,” kata Bupati Dendi menimpali.

Oleh sebab itu dengan adanya penambahan dosis vaksin, Presiden Joko Widodo memberi arahan terkait dengan peningkatan tracing yang harus dilakukan oleh satgas covid-19 yang ada di daerah.

“Saat ini Pesawaran baru 1 banding 15 untuk tracing, maka dari itu kita disuruh untuk meningkatkan tracing, dan beliau juga akan memberikan tambahan swab antigen yang akan dikirimkan oleh beliau melalui menteri BUMN nanti,” pungkasnya. (Ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *