DAERAHLAMPUNG TIMURPOLITIK

PKB Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur

Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Noverisman Subing berdialog dengan petugas kesehatan, saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di sejumlah pondok pesantren (Ponpes) Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (16/10/2021). (foto: ist)

LAMPUNG TIMUR-Masyarakat Lampung Timur (Lamtim), antusias mengikuti vaksinisasi Covid-19 yang digelar DPW PKB Lampung, di di tiga pondok pesantren (Ponpes). Terlihat sejak pagi para santri, dan masyarakat di Kabupaten Lamtim mulai mendatangi tempat vaksinisasi.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Noverisman Subing menjelaskan, tiga Ponpes yang menjadi pusat kegiatan vaksinasi Covid-19 yakni, Ponpes Raden Katon di Desa Merandung Sari, Kecamatan Sekampung Udik sebanyak 500 dosis vaksin, Ponpes Darul Ulum Desa Sumbergede Kecamatan Sekampung sebanyak 410 dosis vaksin, dan Ponpes Al Huda di Desa Tulung Balak Kecamatan Batanghari Nuban sebanyak 500 dosis vaksin.

“Jadi total vaksin Covid-19, yang disalurkan oleh DPW PKB Lampung sebanyak 1.410 dosis vaksin,” ujar Noverisman Subing, Sabtu (16/10/2020).

Politisi PKB yang akrab disapa Nover ini mengatakan, antusias masyarakat Lamtim untuk ikut vaksinasi sebagai bukti bahwa mereka tidak takut untuk divaksin, dan yang tak kalah penting adalah vaksin sudah menjadi kebutuhan masyarakat akan kesehatan.

Menurut Nover, panitia pelaksana vaksinisasi Covid-19 di Ponpes Raden Katon Desa Merandungsari, Kecamatan Sekampung Udik sempat kewalahan mengatur masyarakat yang datang untuk di vaksin.

“Pelaksanaan vaksin yang semula dijadwal pukul 08.00 WIB, molor satu jam menjadi pukul 09.00 WIB. Karena, menunggu agar masyarakat benar-benar tertib dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Dikatakan Nover, setelah melalui pendekatan secara kekeluargaan, akhirnya masyarakat bisa tertib dan mengikuti arahan panitia serta petugas kesehatan Puskesmas Sekampung Udik dan Puskesmas Marga Tiga.

Ditempat terpisah, Pengasuh Ponpes Al Huda, KH Nurholis mengucapkan syukur dan terimakasih kepada PKB yang telah memberikan vaksin kepada santri dan masyarakat umum.

Ia berharap, vaksin tahap pertama ini bisa kembali digelar agar masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19, dapat diberikan vaksin.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tulung Balak, Aji Suralaga menyatakan, jumlah vaksin Covid-19 yang disalurkan PKB kepada warganya yang mencapai ribuan masih kurang.

“Saya berharap, PKB dapat kembali menyalurkan vaksin Covid-19 tahap pertama, karena 500 dosis vaksin yang sudah diberikan masih sedikit apabila dibandingkan dengan jumlah warga Tulung Balak yang mencapai 3 ribu jiwa,” tandasnya. (Zah/bud)

Comment here