DAERAHHUKUMPESAWARAN

Seorang Pemuda di Pesawaran Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

PESAWARAN-Seorang pemuda di Kabupaten Pesawaran ditemukan gantung diri di pohon jambu, belakang rumahnya.

Korban berinisial TG (20), warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran ditemukan tak bernyawa, Minggu (17/10/2021). 

Isak tangis keluarga Arbi Suntana tak terbendung lagi, entah apa yang ada dibenak TG hingga nekat mengakhiri hidupnya.

AP, kakak korban mengatakan, korban TG selama ini diketahui tidak mempunyai masalah maupun penyakit apapun. Namun, dirinya sempat dikunjungi pacarnya, Sabtu (16/10/2021) sekira pukul 18.00 WIB. 

“Setahu saya korban TG, tidak pernah terlihat punya masalah, cuma memang semalam Riskianti (pacarnya,red) datang ke rumah. Tapi, kelihatannya baik-baik aja,” jelas AP.

Sementara itu, Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Hapran Z menyatakan, kejadian gantung diri tersebut sekitar pukul 05.00 WIB di belakang rumah korban. 

Berdasarkan pengakuan saksi Sahrul bersama istri melihat korban berdiri di bawah pohon jambu dengan jarak sekitar 10 meter, saksi sempat memanggil korban namun tidak menjawab panggilannya. 

“Karena tidak ada respon dan mengira orang gila, akhirnya saksi pulang, saat dijalan saksi memberitahu warga setempat yaitu, Zailani dan Arbi Sutana kalau ada orang gila disana, karena penasaran mereka langsung melihat ke lokasi tepat di belakang rumah korban,” ungkapnya. 

Namun betapa terkejutnya, saat Arbi Suntana beserta warga melihat, korban ditemukan dalam keadaan tergantung dan sudah tidak bernyawa di pohon jambu dengan posisi leher terikat. 

“Yang melihat itu salah satunya ada orang tua korban yaitu, Arbi Suntana, kemudian Zailani dan Arbi memotong tali dan menurunkan korban,” tandasnya. 

Saat ini korban sudah diidentifikasi oleh tim inafis Polres Pesawaran dan telah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Gedongtataan. 

Dengan peristiwa tersebut, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban dan menerima bahwa kejadian tersebut murni bunuh diri. 

“Keluarga sudah membuat surat pernyataan menolak untuk di autopsi, dan dari kejadian gantung diri tersebut tim juga sudah mengamankan beberapa barang bukti yaitu tali kain warna hitam ukuran 150 cm, kaos hitam dan celana pendek hitam yang digunakan korban,” pungkasnya.(Ndr)

Comment here