DAERAHHUKUMPESAWARAN

Operasi Zebra Krakatau 2021, Polri dan TNI Terjunkan Ratusan Personel

PESAWARAN-Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran menggelar Apel persiapan Pasukan Operasi Zebra Krakatau (OZK) tahun 2021, di Lapangan Mapolres setempat, Senin (15/11/2021).

Kali ini, Apel persiapan Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021 dipimpin oleh Wakapolres Pesawaran, Kompol Hendra Gunawan SIK mewakili Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo SIK dan dihadiri Plh Sekdakab Syukur, Kajari Diana Wahyu Widiyanti Pabung Mayor Infanteri Ihara Wasa mewakili Dandim Lampung Selatan, dan Kadis Perhubungan Ahmad Safei, Kasat Pol PP Effendi, Wadanki Kompi Jaguar Yogi Eka Elendra mewakili Danbrigif 4 BS, dan PJU Polres Pesawaran.

Wakapolres Pesawaran, Kompol Hendra Gunawan membacakan amanat Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, permasalahan dibidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi.

Menurutnya, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, karena pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi.

“Modernisasi ini, perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi. Diantaranya, E-Tle, Sim Online, Signal (Samsat Digital Nasional), E-Samdes (Samsat Desa),” jelasnya.

Dikatakannya, dalam Operasi Zebra Krakatau 2021, akan diterjunkan 551 personel Polri, dan 554 personel TNI serta instansi terkait selama 14 hari, dimulai sejak 15-28 November mendatang.

“Operasi Zebra Krakatau ini, bertujuan
mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap, dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021, petugas mengedepankan edukatif dan persuasif serta simpatik humanis.

“Operasi Zebra Krakatau 2021, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan menurunnya angka penularan Covid-19,” tandasnya. (Indra/*)

Comment here