DAERAHHUKUMPESAWARAN

Kapolres Pesawaran Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak

PESAWARAN-Untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Polres Pesawaran menerjunkan ratusan personel.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, dalam pengamanan Pilkades serentak pihaknya telah menurunkan ratusan personel, yang akan bertugas untuk mengamankan TPS sejak 16-18 November 2021 mendatang.

“Petugas yang dikerahkan, melakukan mengamankan Pilkades serentak sebanyak 340 personel,” ujar AKBP Vero Selasa (16/11/2021).

Ia menjelaskan, 340 personel yang bertugas mengamankan TPS Pilkades serentak tersebut, diantaranya 247 personel Polres Pesawaran, 31 personel Brimob Polda Lampung, dan 62 personel Direktorat Samapta.

Dikatakannya, penempatan personel untuk pengamanan di titik-titik lokasi pada Pilkades serentak, sudah sesuai berdasarkan tingkat kerawanan masing-masing TPS.

“Jadi gabungan personel tersebut, akan mengamankan 164 TPS Pilkades yang tersebar di Kabupaten Pesawaran, saat proses pemungutan suara pada 17 November,” imbuhnya.

AKBP Vero mengatakan, dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak ini, para personel dapat melaksanakan tugas secara optimal dan humanis.

“Saya minta kepada personel yang bertugas, agar dapat merangkul dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak,” tukasnya.

AKBP Vero menambahkan, Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pesawaran, diharapkan berjalan damai, aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),
sehingga tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19,” tandasnya.
(Indra)

Comment here