DAERAHHUKUMPESAWARAN

10 Bulan Buron, Cecep Akhirnya Ditangkap Polsek Padangcermin

PESAWARAN-Cecep (44), warga Desa Mulyosari Kecamatan Wayratai Kabupaten Pesawaran akhirnya ditangkap polisi.

Setelah sempat buron 10 bulan, Cecep yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap korban Nurhasanah (39), ditangkap Tekab 308 Polsek Padangcermin, Sabtu (20/11/2021).

Kapolsek Padang Cermin, AKP Darwin mengatakan, peristiwa Curat terjadi, Minggu (17/01/2021), di Dusun Candi Mulyo, Desa Mulyosari Kecamatan Wayratai Kabupaten Pesawaran.

“Dalam aksinya, pelaku diduga melakukan perbuatan tersebut dengan cara merusak dinding kayu papan sebelah pintu dapur, lalu pelaku membuka kunci pintu dapur dan masuk kedalam rumah dan mengambil 1 unit sepeda motor merk Yamaha N-Max warna hitam dengan Nopol B 6871 VSW di ruang tamu rumah korban,” jelas AKP Darwin mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo.

Dikatakannya, tindakan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan Cecep, baru diketahui korban sekira pukul 02.00 Wib, saat korban bangun tidur dan akan ke kamar mandi.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp25 juta, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padangcermin¬†untuk penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dikatakan Kapolsek, usai mendapat laporan dari korban Nurhasanah, Tekab
308 Polsek Padangcermin.melakukan penyelidikan, dan mendapat informasi tersangka Cecep berada di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

“Kami mendapat informasi dari masyarakat, Jumat (19/11/2021) bahwa tersangka Cecep yang masuk DPO, di Rumbia Kabupaten Lamteng. Kemudian, Sabtu (20/11/ /2021) Tekab 308 berhasil menangkap Cecep, dan langsung dibawah ke Mapolsek Padangcermin guna dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Indra/*)

Comment here