Kepala OPD Mesuji Kunjungi Kafilah yang Ikut MTQ di Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG – Pemkab Mesuji yang diwakili beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau kondisi para Kafilah yang merupakan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung  yang di tempat kan di Asrama Balai Pelatihan Pertanian Lampung (BPPL) Jalan Raden Gunawan, Kota Bandar Lampung, Minggu (28/11/2021).

Kedatangan rombongan Kepala OPD dari Mesuji disambut langsung oleh sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mesuji, Darul Alipi didampingi para pelatih, official dan pendamping peserta MTQ asal Kabupaten Mesuji. Kedatangan OPD dari Mesuji untuk memberikan suport dan dukungan moril serta membawa oleh-oleh untuk para peserta yang tengah berjuang membawa nama Mesuji pada event tahunan tingkat provinsi Lampung.

Sekretaris Dewan Pewakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji, Ismail Tadjuddin mewakili rombongan menyampaikan, pesan dari Bupati Mesuji Saply agar seluruh peserta dapat bertanding dan tampil maksimal demi mengharumkan nama Mesuji.

“Kami dalam rombongan ini memang di perintahkan oleh pak Bupati, melalui Sekda dibagi menjadi 3 kelompok untuk memberikan perhatian dan Suport kepada para kafilah MTQ ini. Kami juga berharap dan berdoa melalui kegiatan ini Mesuji dapat melahirkan para Cori-coriah, Hafiz, Tahfidz dan Tafsir Qur’an yang akan membawa nama Mesuji sampai di tingkat Nasional,” ucapnya

Rombongan OPD dari Kabupaten Mesuji Sekretaris DPRD ,Kepala Inspektorat Mesuji, Drs.Edison Basid, Kepala Disdukcapil Mursalin, Kepala BPBD Mesuji Sunardi Nyerupa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Sri Puji Hasibuan Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Mesuji, Yudi Santoso.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Mesuji, Darul Alipi menyambut baik dengan penuh suka cita dan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Mesuji kepada para Kafilah dalam mengikuti ajang MTQ ke-48 tingkat provinsi Lampung.

“Baru kali ini kami merasakan terharu dan hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Walaupun tahun ini belum berhasil, semoga di tahun depan para kafilah kita bisa tampil lebih baik. Paling tidak untuk mengasah mental  dan mempersiapkan diri pada gelaran MTQ kedepan. Kami berharap ada pembinaan lebih lanjut kepada para hafiz, Tahfidz, Tafsir dan cori-coriah asal Mesuji ini kedepannya,” harapnya.

Selain memberikan semangat, rombongan kepala OPD juga memberikan oleh-oleh berupa Air Mineral, Buah-buahan, serta makanan ringan dan menjanjikan akan memberikan hadiah uang tunai dari pribadi masing-masing kepala OPD yang hadir bagi para peserta MTQ yang berhasil meraih juara dalam berbagai kategori yang di lombakan pada kegiatan MTQ tersebut.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung. Dalam sambutannya, Gubernur Lampung melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan menyebutkan, bahwa ada sebanyak 564 peserta, sementara Kabupaten Mesuji sendiri mengirimkan sebanyak 23 peserta yang akan tampil pada MTQ tahun ini.

Kegiatan yang dimulai sejak hari Jumat (26/11) kemarin itu, akan berlangsung sampai tanggal 1 Desember mendatang. Dengan dewan juri 114 orang dan 11 orang pengawas, kegiatan ini berdasarkan prokes yang ketat, ajang ini juga untuk mempersiapkan MTQ tingkat nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).(Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *