DAERAHMESUJI

SDN 1 Rawajitu Utara Berikan Piala dan Buku Tulis untuk Murid Berprestasi

MESUJI-Pelepasan siswa dan siswi Kelas 6 SDN 1 Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji, disatukan dengan penyerahan raport, dan rapat akhir tahun ajaran 2021-2022, dengan memberikan hadiah berupa piagam dan buku tulis untuk para siswa berprestasi dan wali murid disuguhi dengan hiburan  kreasi seni dengan pakean adat.

Seperti diungkapkan Kepala SDN 1
Rawajitu Utara, Dewi Utari, bahwa sekolahnya melepas kelulusan siswa dan siswi kelas 6, dirangkai dengan penyerahan raport, dan rapat akhir tahun ajaran 2021-2022 dengan mengundang wali murid.

“Wali murid kita undang, selain ada acara pelepasan siswa juga memberikan hadiah, untuk siswa dan siswi yang berprestasi pada kenaikan kelas tahun ini. Tujuanya, agar para siswa, dan wali murid kedepannya termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,” jelas Dewi Utari saat dihubungi Media Rakata, Sabtu (18/06/2022).

Dia menambahka, pada moment bagi raport seluruh wali mirid diundang untuk melihat langsung anak-anaknya yang berprestasi disekolah, dan diberikan hadiah untuk juara 1,2 dan 3 berupa piagam dan buku tulis.

“Kegiatan yang kita laksanakan, meriah terlihat dari pengunjung bukan hanya wali murid, tapi masyarakat yang dekat akhirnya ikut hadir untuk menyaksikan sajian kreasi tari dari para siswa,” ungkapnya. 

Dikatakannya, wali murid yang hadir pada rapat akhir tahun 2021-2022, selain membahas program pendidikan di sekolah, para wali murid tahu siswa-siswi yang berpresrasi di sekolah tersebut.

“Tujuannya yaitu, salah satunya untuk memotivasi para siswa agar berlomba-lomba belajar, sehingga wali murid kedepannya akan memperhatikan belajar anak- anaknya,” pungkasnya.(Mis)

Comment here