Pj Bupati Sulpakar Ajak Kepsek dan Guru Terus Belajar

Penjabat (Pj) Bupati Sulpakar ramah tamah bersama Pengawas Sekolah, Kepsek TK/PUAD, SD, dan SMP, di SMP Negeri 2 Mesuji Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (21/06/2022). (foto: ist)
Penjabat (Pj) Bupati Sulpakar ramah tamah bersama Pengawas Sekolah, Kepsek TK/PUAD, SD, dan SMP, di SMP Negeri 2 Mesuji Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (21/06/2022). (foto: ist)

MESUJI-Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar mengajak kepala sekolah (Kepsek), pengawas dan para guru untuk terus belajar mencari formulasi, tetap dalam metode pembelajaran siswa-siswi di sekolah.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Sulpakar, saat acara ramah tamah bersama Pengawas Sekolah, Kepsek TK/PUAD, SD, dan SMP yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, di SMP Negeri 2 Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (21/06/2022).

Sebab, kata Sulfakar, jika para guru tidak mengetahui formulasi yang tepat dalam melakukan pembelajaran, bagaimana akan terwujud generasi terbaik di masa yang akan datang.

“Para pengawas dan para kepala sekolah maupun guru ini harus terus belajar, kalau kita tidak dibekali pengetahuan yang luas dan hanya menggugurkan kewajiban, maka sulit untuk mengatasi permasalahan pendidikan di Kabupaten Mesuji ini,” kata Sulfakar.

Selain itu,  Sulfakar juga berpesan kepada para guru PAUD atau TK untuk dapat melakukan pembinaan kepada orangtua wali murid.

“Saya menilai dalam mengatasi pendidikan di Kabupaten Mesuji adalah tugas bersama, maka kerjasama antar elemen masyarakat sangat diperlukan,” imbuhnya.

Terpisah, Kadisdikbud Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha mengatakan, PAUD yang ada di Kabupaten Mesuji sudah cukup baik secara pengelolaan dan administrasi.

“Disdikbud sudah mengambil langkah, seperti menyediakan layanan pendidikan sesuai dengan standar mutu. Dan melakukan pendataan Anak Tidak Sekolah (ATS), baik dari segi usia maupun tingkat pendidikan, koordinasi dan kerjasama dengan PKBM maupun SKB serta stakeholder lain untuk mensosialisasikan arti penting pendidikan,” pungkasnya. (Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *