Forkopimda Pringsewu Gelar Patroli Malam

Forkopimda Pringsewu, saat apel patroli gabungan. (foto: ist)
Forkopimda Pringsewu, saat apel patroli gabungan. (foto: ist)

PRINGSEWU-Forkopimda Pringsewu kembali menggelar Apel sinergitas, dan patroli gabungan menjaga kondusifitas wilayah, Sabtu (02/07/2022) malam.

Apel sinergitas dimulai pukul 20.00 WIB bertempat di halaman kantor DPRD Kabupaten Pringsewu, dan dihadiri Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi SIK, Ketua DPRD Suherman, Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, Kajari Ade Indrawan, dan Sekdakab Heri Iswahyudi.

Apel diikuti ratusan personel gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol-PP, dan Dishub.

Sekdakab Heri Iswahyudi mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan tersebut. Selain untuk meningkatkan silaturahmi, dan sinergi kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Dengan dilaksanakan patroli kita bisa mempersempit kejahatan diwilayah Kab. Pringsewu,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Diungkapkan Kapolres, pada malam akhir pekan atau hari libur biasanya masyarakat banyak melakukan aktivitas diluar rumah atau ditempat hiburan, oleh karena itu kehadiran aparat ditengah masyarakat sangat dibutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan patroli bersama ini membawa dampak positif bagi keamanan dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPR Suherman mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap untuk terus di laksanakan secara berkelanjutan.

“Kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan di tempat lain seperti kejaksaan, Pemda, polres atau Koramil,” ujarnya. (Bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *