Sulpakar Salat Idul Adha di Desa Brabasan

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar. (foto: ist)
Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar. (foto: ist)

MESUJI-Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar melaksanakan salat Idul Adha 1443 H, di Masjid Jami’ Ar Riyadh Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (10/07/2022).

Sulpakar mengajak seluruh masyarakat Mesuji, untuk  menjadikan momen Hari Raya Idul Adha sebagai sarana untuk meningkatkan Keimanan ketaqwaan, dan ukhuwah islamiyah.

“Untuk itu, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemkab Mesuji, saya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah,” katanya dihadapan para jemaah.

Di Hari Raya Idul Adha ini, lanjutnya, jutaan umat Islam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Mereka yang melaksanakan ibadah haji datang dari berbagai pelosok dunia, menyatu dalam kepasrahan kepada Allah SWT. 

Menurutnya, semua menanggalkan segala atribut duniawi, meninggalkan berbagai aktivitas sehari-hari untuk menghadap Allah SWT, dengan penuh khusyukan dan keikhlasan, bersama-sama mengumandangkan kalimat talbiyah.

“Saya mengajak kita semua, untuk bersama-sama mendoakan para jemaah haji, khususnya dari Kabupaten Mesuji yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah,” imbuhnya.

Ia menambahkan badah kurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati terhadap sesama, serta mengesampingkan ego pribadi untuk kemanfaatan bersama.

“Kita harus fikirkan dan lakukan perbuatan yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, pada salat Idul Adha selaku Imam yaitu, KH Bahrudin diikuti juga oleh Sekdakab Syamsudin, dan seluruh pejabat Pemkab Mesuji.(Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *