Pengurus PWI Pesawaran Sambangi Danlanal Lampung

Pengurus PWI Pesawaran bersama Danlanal Lampung, Letkol Laut (P) Zul Fahmi. (foto: ist)
Pengurus PWI Pesawaran bersama Danlanal Lampung, Letkol Laut (P) Zul Fahmi. (foto: ist)

PESAWARAN-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, terus menjalin sinergitas dengan berbagai instansi dan lembaga yang ada di Bumi Andan Jejama.

Hal ini dilakukan, guna mendukung program pembangunan pemerintah. Salah satunya, dengan TNI-AL Lanal Lampung, kunjungan pengurus PWI Pesawaran disambut hangat oleh Komandan TNI AL Lanal (Danlanal) Lampung, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, diruang kerjanya, Kamis (21/07/2022).

Sekretaris PWI Pesawaran, Sapto Firmansis mengatakan, PWI merupakan salah satu organisasi wartawan tertua di Indonesia, keberadaannya juga menempati Kabupaten Pesawaran, yakni Markas Komando (Mako) Lanal Lampung berada di Caligi, Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

“Tentunya kami hadir disini, selain membangun sinergitas juga memperkuat silaturahmi bersama TNI AL Lanal Lampung, terutama terkait publikasi dalam menjalankan tugas kejurnalistikan di lingkup TNI AL Lanal Lampung,” ujar Sapto.

Ia menambahkan, TNI-AL Lanal Lampung merupakan salah satu mitra kerja PWI, dan sudah menjadi tugas wartawan, untuk menggali dan memberikan informasi yang disajikan dalam karya jurnalistik berimbang kepada publik, juga dituntut membangun kemitraan seluas-luasnya.

“Ini salah satunya, membuka wawasan informasi teritorial ditubuh TNI AL Lanal Lampung sehingga saling koordinasi dan berbagi informasi, maupun didalam penyajian pemberitaan ditubuh korps satuan TNI AL Lanal Lampung,” tukasnya.

Sementara itu, Danlanal Lampung, Letkol Laut (P) Zul Fahmi menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan pengurus PWI Kabupaten Pesawaran di Mako TNI AL Lanal Lampung.

“Kami menyambut baik teman-teman dari PWI Pesawaran, meski demikian kami juga bagian dari keluarga wartawan karena sahabat dan keluarga kami bagian dari rekan-rekan, namun itu juga didalam kerja kejurnalistikan itu penting bagi seorang wartawan kompeten,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa dalam waktu dekat TNI-AL Lanal Lampung akan menggelar tanam mangrove serentak bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Jakarta.

“Sedangkan, TNI AL Lanal Lampung akan tanam ribuan batang mangrove di Ekowisata Mangrove Cuku Nyi-nyi, Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran,” tandasnya.(Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *