Ludes Terbakar, Bantuan ke YPI Alfalah Terus Mengalir

Kondisi sekolah YPI Al-Alfalah di Desa Sinar Laga Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji yang terbakar seminggu lalu. (Misdi)
Kondisi sekolah YPI Al-Alfalah di Desa Sinar Laga Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji yang terbakar seminggu lalu. (Misdi)

MESUJI-Pasca Kebakaran seminggu lalu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-falah Desa Sinar Laga, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji tetap berjalan, meskipun dengan sarana dan prasarana seadanya.

Kepala SMK YPI Al-Falah, Yusniyati mengatakan, terdapat 44 siswa/i SMP dan SMK yang terdampak langsung dengan musibah ini, karena kelasnya ludes terbakar namun kegiatan KBM tetap dilaksanakan.

“Sementara untuk tempat mereka belajar  kami pindahkan di ruangan bengkel, dan sebagian di masjid,” terang Yusni, Senin (25/07/2022).

Sementara, lanjut Yusni siswa dan siswi yang bermukim di sekolah dipindahkan di ruang kelas TK, sedangkan untuk keperluan yang ikut hangus terbakar alhamdulilah sudah terpenuhi berkat bantuan donatur baik dari seragam sekolah, baju layak pakai serta alat tulis.

“Atas bantuan dan partisipasi dari seluruh donatur kami mengucapkan terimakasih tentunya kepada semua pihak yang telah membantu meringankan sampai dengan hari ini bantuan dari donatur baik swasta maupun lembaga terus berdatangan untuk memberikan sumbangan, kami mengucapkan terimakasih,” imbuhnya. 

Pihaknya tidak bisa menyebutkan satu persatu donatur yang sudah membantu khususnya yang  telah perduli kepada sekolahnya.

“Alhamdulilah banyak kalangan yang sudah  membantu untuk meringankan musibah yang kami alami,” sebutnya.

Dikatakannya, bahwa bantuan dari berbagai kalangan sampai dengan saat ini hampir mencapai 40 juta, dan sudah di gunakan untuk pembangunan ruang kelas baru. Sedangkan, bantuan dari pemerintah daerah sementara ini masih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Ya BPBD pasca kebakaran langsung memberikan bantuan  pada hari yang sama setelah insiden kebakaran, dan lembaga karang taruna Kabupaten Mesuji,” pungkasnya. (Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *