Sulpakar Ajak Kades Bergerak Bersama Maju Semua

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar kunjungan ke Kecamatan Mesuji Timur. (foto: Misdi)
Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar kunjungan ke Kecamatan Mesuji Timur. (foto: Misdi)

MESUJI-Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar terus bergerak berkeliling melihat kondisi dan wilayah yang ada dikabupaten setempat.

Setelah Kecamatan Rawajitu Utara, kali ini, Sulpakar melihat wilayah yang ada di Kecamatan Mesuji Timur, Rabu (27/7/2022).

SulpakarĀ  memantau kondisi wilayah, untuk melihat potensi pendapatan asli daerah serta melihat pelayanan kepada masyarakat dimasing-masing wilayah kecamatan.

Seperti di Mesuji Timur Dimulai dari meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Margo Jadi, dilanjutkan ke Rice Miling Plant (RMP) atau tempat penggilingan padi menjadi beras di Desa Wonosari.

Kemudian, meninjau pasar senen di Kota Terpadu Mandiri (KTM), dan berdialog dengan para kepala desa serta tokoh masyarakat di Kantor Kecamatan Mesuji Timur.

Dalam kesempatan itu, Sulpakar mengajak seluruh kepala desa bersinergi dalam membangun Kabupaten Mesuji sesuai moto pemerintah daerah yakni ‘bergerak bersama maju semua’.

“Kalau ada keberhasilan itu keberhasilan semua, keberhasilan kita bersama. Dan kalau ada kegagalan, katakan itu kegagalan saya, selaku pemimpin” ujar Sulpakar saat berdialog dengan Kades se-Mesuji Timur.

Setelah berdialog dan ramah tamah, Bupati melanjutkan kembali meninjau pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Tanjung Mas Makmur, dan dilanjutkan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid di Desa Tanjung Mas Jaya.

Setelah itu, rombongan menyempatkan singgah di balai Desa Tanjung Mas Mulya, sebelum mengecek dermaga di desa setempat dan meresmikan kolam pemancingan di Desa Muara Mas.

Disitu, Sulpakar mengaku prihatin melihat kondisi kantor balai desa yang memprihatinkan. Dimana kondisi balai desa terlihat lapuk termakan usia. Untuk itu, dia berjanji akan memberi bantuan untuk pembangunan kantor balai Desa Tanjung Mas Mulya tahun anggaran 2023. (Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *