DAERAHMESUJI

Pemkab Mesuji Terima Ribuan Benih Ikan dari DKP Lampung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, menerima bantuan ribuan benih ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung. (foto: Misdi)

MESUJI-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung menggelontorkan ribuan benih ikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji.

Bantuan benih ikan tersebut,
diterima kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas), di Wisata Sungai Kabung Wiralaga, Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Rabu (23/11/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar mengatakan, restocking ikan endemik merupakan program Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Menurutnya, restocking dilaksanakan di Kabupaten Mesuji, bertujuan untuk mengembalikan ikan endemik didalam sungai yang sudah hampir berkurang keberadaannya.

Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap terukur dan berkelanjutan di Kabupaten Mesuji.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten (DKP) Kabupaten Mesuji, Ripriyanto mengatakan, benih ikan yang ditebar di perairan Wisata Sungai Kabung Wiralaga Mesuji yaitu, ikan jelabat berjumlah 50 ribu ekor, ikan nila 50 ribu ekor, ikan patin 50 ribu ekor dan ikan baung 52 ribu lima ratus ekor.

“Benih ikan ini, diserahkan kepada Pemkab Mesuji melalui Pokmakwas Bintang Mesuji,” imbuhnya.

Ripriyanto menambahkan, diharapkan
ikan yang ditebar di sungai ini cepat berkembang biak dengan baik, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Mari kita bersama-sama, menjaga agar tidak terjadi penangkapan ikan yang menggunakan alat yang dilarang seperti setrum dan putas,” pungkasnya. (Mis)

Comment here