ADVDAERAHMESUJI

Bergerak Bersama Maju Semua, DPRD Gelar Paripurna  Istimewa HUT ke-14 Kabupaten Mesuji

MESUJI-DPRD Kabupaten Mesuji menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka  memperingati HUT ke-14 Kabupaten Mesuji, di Gedung Dprd setempat Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji, Sabtu (26/11/2022).

Diketahui pada 26 November menjadi hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji. Pasalnya, tanggal 26 November merupakan hari kelahiran Kabupaten Mesuji dan tahun 2022 Kabupaten Mesuji genap 14 tahun dan dirayakan dengan berbagai kegiatan dan lomba untuk mewarnai peringatan kelahiran kabupaten Mesuji dengan tema Bergerak bersama Maju semua.

Penetapan tanggal 26 November sebagai Hari Jadi Kabupaten Mesuji didasarkan pada UU No: 49/2008, tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung Junto Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Mesuji No: 02/2011 tentang Hari Jadi Kabupaten Mesuji.

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah pada sidang Paripurna  istimewa memperingati HUT Kabupaten Mesuji ke -14 mengajak untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah selama 14 tahun Kabupaten Mesuji berjalan, dimana terpampang beragam keberhasilan yang telah dirasakan masyarakat di Kabupaten setempat.

“Ya kita juga tidak  menutup bahwa 
masih ada tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen pembangunan di daerah ini,” ungkapnya.

Seiring dengan hal tersebut, dia juga mengatakan sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, pada peringatan Hut ke -14 harus dimaknai bahwa ada  tetesan keringat kerja keras dari para  perjuangan yang ada di Kabupaten Mesuji diawali oleh pejuang pembentuk Kabupaten Mesuji dan beberapa penjabat kepala daerah yang telah menahkodai Kabupaten Mesuji selama ini.

Dikatakan Elfianah, bahwa ada  sejumlah nama yang mewarnai kepemimpinan Kabupaten Mesuji mulai awal berdiri Kabupaten Mesuji sampai saat ini adalah Penjabat Bupati (Pj) Husodo Hadi, Pj Alm Ruswandi Hasan, Pj Bupati Albar Hasan Tanjung, Plt Bupati Tias Nuziar, dan Bupati Mesuji periode 2012- 2017 Khamamik, dan Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022 H Saply TH, serta Pj Bupati Mesuji saat ini  Sulpakar.

“Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para tokoh pejuang Kabupaten Mesuji dan kepada para mantan penjabat dan pelaksana tugas Bupati yang memberikan kontribusi melalui dedikasinya, kiprahnya dan karyanya dalam membangun Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini,” jelasnya dihadapan seluruh peserta sidang istimewa.

Pada kesempatan itu, Elfianah juga mengajak segenap komponen masyarakat Mesuji  dalam menatap masa depan Kabupaten Mesuji dengan sejumlah tantangan, perlu terus dibangun sinergitas dan komitmen dari semua pelaku pembangunan untuk membangun dan melayani sesuai bidang tugasnya masing-masing demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji.

“Ada beberapa hal yang perlu kita bersama garis bawahi yaitu  Momentum hari jadi ke-14 Kabupaten Mesuji, hendaknya kita jadikan kontemplasi diri sebagai wahana reflektif untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang kita laksanakan, dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Mesuji,” imbuhnya.

Selain itu, Pmpada momentum HUT Elfianah juga mengajak semua untuk membaca persoalan-persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah kini dan masa depan, untuk kemudian di jadikan agenda penting dalam mewujudkan masa depan mesuji yang lebih baik.

“Mari Momentum hari jadi ini kita jadikan wahana untuk meneguhkan komitmen bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Mesuji yang sangat kita banggakan ini sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing –masing,” pungkasnya.

Hadir pada paripurna istimewa HUT Kabupaten Mesuji ke-14 Pj Bupati Mesuji Sulpakar.

Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mesuji, anggota Forkopimda Kabupaten Mesuji, Pejabat Struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Terlihat hadir juga Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Mesuji, anggota Panitia Pembentukan Pemekaran Kabupaten Mesuji Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji, tokoh masyarakat, agama, adat, tokoh pemuda, pimpinan partai politik dan ketua organisasi kemasyarakatan.(Advetorial)

Comment here