Sulpakar Bersama Hanan A Rozak Salurkan Bantuan Penanggulangan Dampak Inflasi

MESUJI – Penjabat (PJ) Bupati Mesuji, Sulpakar didampingi Anggota DPR RI, Hanan A Razak menyalurkan bantuan penanggulangan dampak inflasi daerah tahun 2022 kepada tujuh Habungan kelompok Tani (Gapoktan) di Tujuh Kecamatan kegiatan tersebut di pusatkan di Balai Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Senin (26/12/2022).

Pada kegiatan tersebut, Sulpakar membagikan 70 ribu batang bibit cabai, 2.800 polibag dan 70 kilogram pupuk organik serta Bantuan Bibit ayam atau Day Old Chicken (DOC) ayam Kampung unggul dengan rincian 4.400 ekor bibit ayam, 4.400 kilogram (Kg) pakan dan 8 Unit Kandang pemanas.

Ditempat yang sama Dua Gapoktan Kabupaten Mesuji yakni Gapoktan Tunggal Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara dan Gapoktan Tani Peta Anjanes, Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji juga menerima bantuan berupa combine harverter masing-masing satu unit yang berasal  Kementrian Pertanian dari jalur aspirasi melalui Anggota DPR RI, Hanan A Razak.

Dalam sambutanya, Pj. Bupati Mesuji Sulpakar berharap, agar bantuan yang di berikan dapat di pergunakan dengan baik di manfaatkan semaksimal mungkin,bentuknya bantuan ini di berikan untuk memotivasi penerima bantuan dalam meningkatkan kinerja dan hasil pertaniannya.

“Bantuan yang di salurkan ini adalah bantuan penanggulangan dampak inflasi,jadi kami berharap, bantuan yang di terima dapat memperkuat perekonomian masyarakat,secara mikro,”harapnya.

Acara yang di laksanakan di balai Desa Muara Tenang yang di hadiri oleh Pj.Bupati Mesuji, Sulpakar dan Anggota DPR RI Hanan A Rozak tersebut juga dihadiri Kadis pertanian Pariman, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Tanjung Raya, Kepala Desa Muara Tenang, Kepala Desa Adi Luhur, Kepala Desa Wiralaga Mulya, Kepala Desa Harapan Mukti, Gapoktan Tanjung Raya dan Gapoktan Mesuji.(Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *