Pasca Pandemi, Pemdes DKM Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Bagi 21 KPM

MESUJI – Pemerintah Desa Dwi Karya Mustika (DKM), Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pembagian BLT-DD tersebut berlangsung di aula balai desa setempat, Senin (13/03/2023).

Kepala Desa Dwi Karya Mustika, Edi Santosa mengatakan pihaknya menganggarkan BLT dari Dana Desa nya sebesar 25 persen dari pagu anggaran DD nya untuk 21 KPM, pembagian ini merupakan pembagian BLT-DD triwulan pertama tahun anggaran 2023 sejak bulan Januari, Februari, dan Maret sementara itu per KPM menerima uang tunai sebesar 900 ribu rupiah.

Dikatakannya Ada empat kriteria KPM yang dapat menerima BLT-DD ini yaitu yang pertama keluarga miskin ekstrim yang berdomisili di desa,kedua  keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel, tiga keluarga yang terdapat keluarga rentan sakit menahun atau memiliki penyakit kronis, dan yang ke empat yaitu keluarga dengan anggota rumah tangga lanjut usia.

“Saya harap kepada penerima bantuan agar menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baik nya agar lebih bermanfaat dalam membantu perekonomian warga pasca pandemi Covid19,” ungkapnya.

Sementara itu sekertaris Camat (Sekcam) Mesuji Timur, Johan Candradinata pada kesempatan itu mengatakan dengan bantuan tersebut harapannya bisa membantu perekonomian masyarakat miskin ekstrim di Desa Dwi Karya Mustika.

Johan  berharap para KPM dapat memanfaatkan BLT-DD ini dengan sebaik-baiknya dan dapat mengembangkannya menjadi suatu usaha kecil-kecilan yang bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya yang ada di desa DKM.

“Saya berpesan kepada seluruh KPM agar dapat lebih bijak dalam memanfaat kan dana BLT yang diterima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bahkan kalo bisa dikembangkan menjadi satu usaha kecil supaya perekonomian KPM bisa berkembang,”Harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Eko Suprastio Tenaga Ahli, Dana Desa Kabupaten Mesuji, Sekcam Mesuji Timur Johan candradinata, Kepala Desa DKM Edi Santosa, pendamping kecamatan Rens Mayora, para perangkat desa, dan para keluarga penerima manfaat BLTDD.(Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *