Sejak Dibuka, Penjaringan Demokrat Mesuji  Mulai Diserbu Calon Kada

MESUJI–Dua hari dibuka penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat diserbu Calon kepala daerah (Cakada)  dan calon Wakil kepala daerah (Cawakada).Setidaknya dua hari dibuka sudah menerima 6 orang yang sudah  mengambil Formulir pendaftaran.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Bakal Bupati/ Calon Wakil Bupati dari  Partai Demokrat Dodi Saputra mengatakan dua hari dibuka penjaringan masuk hari kedua kamis sampai dengan pukul 15.30 Wib  sudah ada 6 orang yang mendaftar sebagai Cakada dan Cawakada.

“Kita buka baru dua hari yaitu dari tanggal 1 Mei dan hari kedua sampai pukul 14.30 Wib sudah 6 orang yang mendaftar,” jelasnya Kamis (02/05/2024).

Dodi menjelaskan penjaringan atau pendaftaran pengambilan formulir Calon Bupati dan Wakil Bupati  dibuka dari tanggal 1 -15 Mei dan pengembalian berkas formulir dari tanggal 16- 31 Mei.

Dodi menambahkan Ke-6  orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran lanjut Dodi yaitu dihari pertama Edi Ashari (pengusaha) dan Bob Nasution dari Partai PDIP yang saat ini masih menjabat Wakil ketua II Dprd Mesuji.

“Ya hari keduanya Ada Bu Elfianah Ketua Dprd Mesuji dan Pak Syamsudin yang saat ini masih menjabat Sekda Mesuji dan Alkat Ardianto Ketua komisi 1 Dprd Mesuji dari Partai Golkar, serta terakhir Yugi Wicaksono anak Sekda Lampung Timur,” urainya.

Sementara itu menurut sekretaris panitia penjaringan Bupati/Wakil Bupati  dari DPC Demokrst Mesuji Erik Munandar bahwasannya Demokrat membuka penjaringan pendaftaran sebagai calon Bupati/Wakil Bupati terbuka untuk umum.Artinya siapapun bisa daftar
Dan bisa datang langsung ke kantor DPC Demokrat Alamat Jln ZA Pagar Alam desa  Brabasan kecamatan tanjung raya.

” Ya artinya kita buka untuk umum siapapun bisa datang untuk ngambil dan mengisi formulir yang sudah kita siapkan,dari situ nantinya kita bisa melihat keseriusan calon, yang mau maju sebagai Bupati apa calon Wakil Bupati “terangnya.

Erik menambahkan Setelah berkas dikembalikan nanti Dpc Demokrat Mesuji akan membawa  ke  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat provinsi Lampung.

” Setelah itu kita akan  menunggu intruksi  dari DPD namun DPC bisa memberikan Rekom atau masukan ke DPD siapa calon Kada yang berpotensi dan punya elektabilitas tinggi di masyrakat,”ungkapnya.

Ditempat yang sama  ketua DPC Demokrat Mesuji Budi Susanto memastikan kalau Partainya  membuka peluang untuk berkoalisasi dengan Parpol Lain pada pilkada Mesuji yang akan digelar 27 Nopember 2024 mendatang, mengingat Demokrat sendiri tidak ada kader yang maju baik sebagai calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati.

“Demokrat tetap akan berkoalisi dengan Partai Lain pada Pilkada Mesuji Nopember 2024 mendatang,” pungkasnya (Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *