Putus Mata Rantai Covid-19, Politisi Perindo Ingatkan Pemkab Lampura Segera Lakukan Swab

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Utara, Guntur Laksana.
Anggota Komisi IV DPRD Lampung Utara, Guntur Laksana.

LAMPUNG UTARA-Anggota Komisi IV DPRD Lampung Utara (Lampura), Guntur Laksana menyarankan Tim Gugus Tugas Covid-19, melakukan swab kepada seluruh ASN maupun jajaran Polri dan TNI, untuk memastikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menurut saya ini penting, dilakukan swab untuk semua agar penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi dan penyebarannya bisa diperkecil,” ujar politisi Partai Perindo Lampura, Senin (14/9/2020).

Menurut Guntur, Pemkab Lampura tidak perlu ragu dalam percepatan penanganan Covid-19. “Ini menyangkut hidup dan kesehatan warga. Jadi, jangan ragu mengambil kebijakan jika itu dipandang positif dan baik,” tukasnya.

Guntur juga mengimbau Pemkab Lampura maupun tim Gugus Tugas Covid-19, untuk melibatkan elemen masyarakat dalam penangulangan pencegahan penyebaran virus corona agar pelaksanaannya, benar-benar tepat sasaran.

“Persoalan ini harus segera diatasi. Jangan berlarut dampaknya sangat besar dan berbahaya,” imbuhnya.

Sementara, ditempat sama empat ormas Kabupaten Lampura yakni, Pemuda Pancasila, HMI, IMM, dan GMPK menemui Sekkab Lekok diruang kerjanya, Senin (14/9/2020).

Juru bicara empat ormas yang juga Ketua Cabang HMI Lampura, Ade Andre Irawan mengatakan, dalam pertemuan itu, keempat ormas sepakat menyarankan pemkab setempat untuk lebih memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kita berharap Covid-19 ini tidak menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Tapi lebih kepada pemberian edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *