Dang Ike Ajak Pendukungnya Menangkan Paslon Rycko-Jos

Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin bersama Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos), di Lamban Kuning Kota Bandar Lampung. (foto: ist)
Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin bersama Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos), di Lamban Kuning Kota Bandar Lampung. (foto: ist)

BANDAR LAMPUNG-Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin yang legowo tidak diloloskan KPU Bandar Lampung menjadi salah satu kandidat bakal calon walikota (Bacawakot), mengajak pendukungnya untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota, Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman (Rycko-Jos), pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Sikap politik Dang Ike, panggilan akrab mantan Kapolda Lampung itu disampaikannya, saat menerima kunjungan silaturahmi pasangan Rycko-Jos di kediamannya di Lamban Kuning, Bandar Lampung, Kamis (17/09/2020) malam.

Kedatangan Paslon yang diusung Partai Golkar dan PKS tersebut, disambut dengan tarian-tarian adat Lampung sebagai penghormatan kepada tamu yang datang.

Menurut Dang Ike, kunjungan Rycko-Johan merupakan silaturahmi antara junior dan senior, kakak adik dalam kekeluargaan.

Bahkan, kata Ike Edwin, bisa juga dikatakan silaturahmi politik untuk membangun Kota Bandar Lampung lebih baik dan lebih baru.

Menurutnya, hubungan dengan Rycko Menoza terjalin dengan baik, saling menghormati dan tidak ada wajah-wajah persaingan, menjegal atau saling membenci karena berpolitik secara santun.

“Kami adalah keluarga, jadi meskipun lawan dalam berpolitik tetap saling menghormati. Tidak ada sifat persaingan dengan saling membenci,” ujarnya.

Dang Ike menyatakan, bersama pendukung akan mendukung penuh Rycko-Jos untuk memimpin Kota Bandar Lampung. Karena, ibu kota Provinsi Lampung akan lebih baik dipimpin oleh anak-anak muda, di periode mendatang.

“Saya tidak apa-apa, tidak jadi walikota, asal mereka (Rycko-Jos) berdua jadi Walikota,” tukasnya.

Dang Ike kembali menegaskan, akan memberikan dukungan penuh agar pasangan Rycko-Jos dapat memimpin Bandar Lampung, karena sosok keduanya dinilai santun dan calon terbaik untuk Bandar Lampung.

“Pilihlah pemimpin yang terbaik, pemimpin yang santun dan memiliki visi misi yang bagus,” kata pensiunan jenderal bintang dua ini.

Sementara itu, Rycko Menoza mengatakan kedatangannya sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus meminta doa restu dan kepada Ike Edwin bersama keluarga besar Lamban Kuning.

Rycko menambahkan, dirinya bersama Ustad Johan Sulaiman akan berpolitik santun dan menciptakan kesejukan di Bandar Lampung, karena pesta demokrasi ini untuk menyatukan perbedaan bukan perpecahan. (nor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *