Mutasi di Polres Mesuji Bergerak Lagi, Empat Perwira Ganti Jabatan

Kapolres Mesuji, AKBP Alim memimpin langsung proses serah terima jabatan dilingkungan Mapolres setempat. (foto: ist)

MESUJI-Mutasi jabatan kembali dilakukan di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Mesuji. Salah satu yang mengalami rotasi kepemimpinan yakni, di jajaran satuan lalu lintas (satlantas).

AKP Hadly Nasution yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Mesuji digantikan oleh IPTU Farid Riyanto. Kemudian, Kabag Ops Polres Mesuji, yang sebelumnya dijabat Kompol Dwi Santosa digantikan oleh AKP HD Pandiangan.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya yang sebelumnya dijabat AKP M Ataka digantikan oleh IPTU Suldi, dan Kapolsek Way Serdang dijabat oleh IPTU Subur.

Prosesi serah terima jabatan tersebut, dilakukan secara langsung oleh Kapolres Mesuji, AKBP Alim di halaman Mapolres setempat, Senin (12/10/2020).

Serahterima jabatan empat perwira dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 tersebut, selain dihadiri Wakapolres Mesuji, Kompol M Joni juga sejumlah kasat dan kapolres serta anggota Polri dilingkungan Polres Mesuji.

Kapolres Mesuji, AKBP Alim menyatakan, mutasi sejumlah perwira tersebut tindak lanjut dari keputusan dan kebijakan Kapolda Lampung, karena adanya mutasi Pamen dan Pama dalam jajaran Polda Lampung.

Jadi, lanjut Ia, pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa, Karena selain untuk pengembangan karir dan mengatasi kejenuhan juga untuk kepentingan organisasi dalam rangka Tours Of Duty dan Tours Of Area.

“Saya ucapkan terima kasih, atas dedikasi yang diberikan oleh pejabat lama selama ini. Karena, banyak inovasi-inovasi yang akan terus dilanjutkan oleh pejabat baru,” kata AKBP Alim.

Kapolres Mesuji juga menyampaikan selamat kepada Kompol Dwi Santosa yang menjadi Wakapolres Lampung Barat, dan AKP Hadly Nasution yang menempati posisi baru sebagai Kanit I Silaka Subditbingakkum Ditlantas Polda Lampung, serta AKP M Ataka menjadi Panit I Ditintelkam Polda Lampung.

“Jabatan tiga perwira tersebut, merupakan jabatan strategis di lingkungan Polda Lampung. Jadikan pengalaman tugas, dan etos kerja sebagai Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kapolsek Tanjung Raya untuk diterapkan dilingkup tugas yang baru,” pungkasnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *