Bupati Parosil Mabsus Kunjungi Kabupaten Wonogiri

LAMPUNG BARAT-Kabupaten Wonogiri menjadi salah satu daerah yang menjadi Klaster Kabupaten Terinovatif dalam ajang Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kemendagri, itu terbukti setelah Kabupaten tersebut berhasil menduduki peringkat pertama dalam hal pengukuran Indeks Inovasi Daerah.

Hal tersebut juga menjadi alasan Kabupaten ini menjadi tujuan kunjungan kerja oleh Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus beserta rombongan kali ini, Kamis (3/12/2020).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan sekretariat Pemkab Lampung Barat, Mazdan yang ikut mendampingi Bupati Parosil melalui pesan singkat mengatakan, Wonogiri menjadi tujuan kunjungan kerja Bupati dikarenakan kabupaten tersebut peringkat pertama penghargaan IGA award 2020 (Innovative Government Award).

“Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa, meski di masa pandemi silaturahmi tidak boleh putus, dan pertemuan ini harus menjadi awal yang baik,” ungkap Mazdan.

Pada kesempatan tersebut kata Masdan, Bupati juga berharap, dengan adanya kunjungan tersebut dapat meningkatkan peringkat Lampung Barat dalam IGA award berikutnya dan mampu memunculkan inovasi baru.

“Dalam hal ini kata bupati terdapat kemiripan program pada dua Kabupaten ini, dimulai dengan kemiripan program dengan panca program dan pitu program,” jelasnya.

Sebelum melakukan kunjungan kerja, Parosil beserta sejumlah kepala perangkat daerah yang turut hadir menyempatkan untuk melihat produk UMKM binaan Pemkab Wonogiri. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *