PESAWARANPOLITIK

Bawaslu Pesawaran Panggil Paslon Nasir-Naldi, Ini Permasalahannya

PESAWARAN-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran, tengah mengupayakan pemanggilan terhadap saksi-saksi dan paslon nomor urut-1, terkait  laporan dari salah satu masyarakat tentang pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan paslon nomor urut 1 Nasir-Naldi.

Anggota Bawaslu Pesawaran divisi Penindakan Pelanggaran Muthalib, menerangkan, sesuai dengan surat laporan nomor 07/PL/PB/Kab/08.11/XII/2020, tentang laporan dugaan pelanggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran.

“Lagi kita proses laporan tersebut, dan kita masih mengundang saksi-saksi yang telah disiapkan oleh pelapor hari ini, dan kita juga memberikan undangan terhadap terlapor yang ditujukan oleh Paslon nomor urut 1 Nasir-Naldi,” jelasnya. Minggu (6/12/20).

Diapun menjelaskan, untuk para saksi yang diberikan undangan, hari ini sudah mendatangi Bawaslu dan sudah dimintai keterangan, sedangkan untuk paslon nomor urut 1 belum bisa mendatangi Bawaslu.

“Untuk saksi-saksi tadi sudah kita mintai keterangan, sedangkan untuk paslon kita akan menjadwalkan ulang karena yang bersangkutan hari ini berhalangan hadir,” imbuhnya.

“Kemungkinan besok (Senin 7/12) kita akan memberikan undangan ulang untuk paslon 1 untuk dimintai klarifikasinya,” urainya.

Kendati demikian, laporan ini terkait adanya pengarahan masyarakat dengan menggunakan armada bus dengan muatan massa yang terbilang banyak, dan didalam bus juga terindikasi dugaan kampanye dengan menyertakan anak-anak.

“Kemudian juga adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di dalam bus tersebut, maka dari itu kita sedang meminta klarifikasi dari saksi dan juga paslon,” ucapnya. menandaskan.

Dan saat Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, sekretaris Tim pemenangan Paslon dengan nomor urut-1 Roliansyah mengatakan, mohon maaf saya tidak bisa memberikan komentar, ucapnya,  (Eka).

Comment here