18 Pegawai DLH Lampung Barat Rapid Antigen

LAMPUNG BARAT-Sebanyak 18 orang pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Lampung Barat (Lambar), hari menjalani test Rapid Test Antigen yang dilakukan Satuan Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (26/1/2021).

Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti adanya salah satu pegawai pada Dinas tersebut yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kepala DLH Lampung Barat, Ansari saat ditemui diruangannya mengatakan, pagi ini pihak Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Barat mendatangi kantor DLH setemat guna melakukan Rapid Test Antigen terhadap seluruh pegawai yang ada, menyusul salah satu pegawai DLH yang dinyatakan positif Terpapar Covid-19.

“Sebanyak 18 pegawai termasuk THLS yang ada di DLH yang sempat melakukan kontak dengan salah satu pegawai positif Covid-19 di Rapid Test Antigen, itu dilakukan pihak Satgas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi,” ujar Ansari.

Ansari menjelaskan, sebelumnya yakni pada Rabu (20/1) lalu, pihaknya sempat menggelar rapat dengan diikuti salah satu pegawai yang dinyatakan positif tersebut, sehingga diketahui sebanyak 53 orang pegawai sempat melakukan ko tak.

“Mengenai riwayat perjalanan yang saya ketahui, yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke Bandar Lampung sejak tanggal 4 januari, dan pada tanggal 11 januari lalu sempat masuk kantor, dan pada 18 januari masuk kantor namun kembali izin dengan alasan sakit lambung, setelah hasil Swab keluar ternyata yang bersangkutan dinyatakan positif,” jelasnya.

Beruntung kata dia, dari hasil Rapid Test Antigen yang dilakukan, tidak ada pegawai pada Dinas tersebut yang dinyatakan positif, yang memang di kantor tersebut sejak awal senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Sejak awal di kantor ini kita selalu menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, seperti wajib memakai masker, menyiapkan tempat mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer, itu semua demi mencegah penyebaran jika ada yang terpapar seperti sekarang ini,” pungkas Ansari. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *