DAERAHLAMPUNG UTARA

23 Pengurus PMI Kecamatan di Lampung Utara Dilantik

LAMPUNG UTARA-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara, Budi Utomo diwakili oleh Sekretaris PMI Kabupaten Lampung Utara, Ahmad Hadi Wijaya melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Jajaran Pengurus PMI di Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara, Masa Bhakti 2021-2026, Jumat, (29/1/2021).

Diketahui, prosesi kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan tersebut digelar secara bertahap, dimana Ketua PMI Lampura yang diwakili oleh Sekretaris PMI Lampura Ahmad Hadi Wijaya, sebelumnya, Rabu (27/01/2021) telah melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan jajaran Pengurus PMI kecamatan Kotabumi, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Kotabumi Selatan dan jajaran Pengurus PMI Kecamatan Kotabumi Utara, dimana kegiatan tersebut dipusatkan di aula Kantor Camat Kotabumi, kabupaten Lampung Utara.

Kemudian, pada Kamis (28/01/2021), Ketua PMI Kabupaten Lampura Budi Utomo yang diwakili oleh Sekretaris PMI Lampura A. Hadi Wijaya, kembali melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Selatan, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Semuli, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Timur, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Blambangan Pagar dan jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Surakarta, dimana kegiatan tersebut digelar dan dipusatkan di aula kantor Camat Abung Semuli.

Rangkaian kegiatan berikutnya, Jumat, (29/01/21), Ketua PMI Lampura, diwakili Sekretaris PMI Lampura Ahmad Hadi Wijaya, melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan jajaran Pengurus PMI Kecamatan Sungkai Selatan, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Sungkai Utara, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Sungkai Barat, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Bungamayang, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Sungkai Tengah, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Sungkai Jaya, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Muara Sungkai dan jajaran Pengurus PMI Kecamatan Hulu Sungkai, dimana kegiatan tersebut dipusatkan di aula kantor Kecamatan Sungkai Selatan.

Rencana dan jadwal berikutnya, Ketua PMI Lampura Budi Utomo, yang diwakiki oleh Sekretaris PMI Lampura Ahmad Hadi Wijaya, juga akan melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan jajaran Pengurus PMI Kecamatan di tujuh (7) kecamatan, yaitu jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Barat, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Tengah, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Bukit Kemuning, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Tanjung Raja, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Tinggi, jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Pekurun dan jajaran Pengurus PMI Kecamatan Abung Kunang, dimana kegiatan tersebut akan dipusatkan di Kantor Camat Bukit Kemuning.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Ketua PMI Lampura, Budi Utomo, diwakili Seketaris PMI Lampura Ahmad Hadi Wijaya sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus PMI Kecamatan yang baru dilantik, dimana telah bersedia mengemban amanat kepengurusan diwilayah kecamatan masing-masing. Hadi menambahkan, bila jabatan kepengurusan PMI itu merupakan amanah yang harus dijalankan dengan tulus dan ikhlas, serta kedepan dapat membawa PMI menjadi lebih baik lagi.

Dijelaskannya, bila PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang berstatus Badan Hukum dan diundangkan dg Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018, tentang Kepalangmerahan, dimana keberadaan PMI telah diakui keberadaannya dan menjalankan kegiatan Kepalangmerahan di negara kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu, lanjut Hadi, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pengurus PMI Kecamatan guna membawa PMI menjadi lebih baik.

Menurut Hadi, soliditas tim dan dukungan, serta suport dari seluruh elemen sangat penting dalam mensukseskan program kerja PMI.

Kepada pengurus yang baru Hadi juga sampaikan harapan Ketua PMI Kabupaten Lampura Budi Utomo, kiranya kedepan PMI dapat menjadi pioner dan garda terdepan dalam sosialisasikan tentang penanggulangan penyebaran Covid-19, disamping dapat terus sosialisasikan kepada masyarakat guna selalu menerapkan pola hidup sehat ditengah ancaman wabah Covid-19, diantaranya dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Saya akan menyampaikan pesan khusus dari Ketua PMI Lampura pak Budi Utomo kepada seluruh jajaran Pengurus PMI diseantro Lampura, tentang Vaksin Sinovac agar seluruh jajaran Pengurus PMI yang baru dilantik dapat turut proaktif guna ikut mensosialisasikan kepada masyarakat diwilayah kecamatannya masing-masing, bahwasanya Vaksin Sinovac sangat baik untuk digunakan oleh masyarakat,” ujar Hadi. (ica/dra)

Comment here