Aksi Peduli Kemanusiaan BPBD dan Dinsos Lampura Menuai Pujian Warga Abung Semuli

LAMPUNG UTARA-Peribahasa “Apa yang ditanam, itu yang akan dipetik”, agaknya relevan dengan aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, dimana kedua SKPD tersebut telah memberikan bantuan kepada Suparji dan Sumita, korban rumah terbakar di desa Semuli Jaya, kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara. Selasa (16/02/2021).

Aksi kedua SKPD selaku kepanjangan-tangan Pemkab Lampura tersebut, mendapat apresiasi dan menuai pujian sebagai reaksi positif dari warga dan tokoh masyarakat Abung Semuli.

Diungkapkan oleh Mujiono, pemilik kios bakso kondang raos Semuli Jaya, dimana Muji sampaikan apresiasi dan pujian atas bantuan yang diberikan pihak BPBD dan Dinsos Lampura terhadap warga desa Semuli Jaya yang menjadi korban rumah terbakar.

Mujiono bersyukur, dengan adanya bantuan tersebut, tentunya akan semakin meringankan beban tetangganya yang rumah dan perabotan rumahtangganya ludes dilalap si jago merah. Tidak hanya itu, Mujiono juga optimis, bantuan tersebut selain meringankan beban korban, juga nantinya dapat turut memotivasi semangat baru pihak korban atas musibah tersebut.

“Alhamdulillah mas, bantuan dari Pemerintah Kabupaten semoga akan turut memperingan beban saudara kami yang mengalami musibah rumah terbakar. Sebelumnya, kami beserta warga tetangga korban juga telah berikan bantuan sesuai kemampuan kami, guna meringankan saudara kami yang sedang mendapat musibah. Harapan kami semangat satu rasa sepenanggunan terhadap tetangga akan dapat terus terjaga dan terbina sebagai lestarikan warisan leluhur”, ujar Muji kepada reporter SKH Media Rakata.

Senafas dengan Mujiono, beberapa tokoh masyarakat setempat juga sampaikan ungkapan yang sama terkait bantuan peduli kemanusiaan terhadap korban musibah tersebut.

Ketua RT.03/RW.01 Cenderawasih desa Semuli Jaya, Wonoaji juga sampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Lampura yang telah peduli dan berkenan memberikan bantuan peduli kemanusiaan bagi warganya.

“Kami kagum dan berterimakasih kepada pihak Dinas Sosial dan BPBD Lampura yang telah berikan banruan kemanusiaan kepada warga di desa Semuli Jaya yang sedang mengalami musibah rumah terbakar. Semoga bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarga korban”, ungkap Wonoaji. (ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *