ADVTUBA

Bupati Winarti Dampingi Menkop-UKM Kunjungi Tambak Udang Dipasena

TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) RI, Teten Masduki mengunjungi tambak udang Dipasena Kecamatan Rawajitu Timur kabupaten setempat, Sabtu (27/2/2021).

Dalam kunjungan kerja ini, Menkopdan UKM Teten Masduki didampingi isterinya, Suzana Teten Masduki , Sekda Provinsi Lampung, Fachrizal Darminto, Wakapolda Provinsi Lampung Brigjen Pol, Subianto, staf khusus menteri koperasi dan UKM Riza Damanik, Asisten Deputi Pembangunan dan Pembaruan Perkoperasian Bagus Rachmanz Forkompimda Kabupaten Tuba dan Ketua P3UW Suratman.


Dalam kunjungannya tersebut, Teten Masduki menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan kepada Menteri KKP untuk memproritaskan produksi Udang supaya kekuatan hasil produksi nya menjadi 2nkali lipat.

“Kedatangan saya ke Tuba ini, salah satunya yaitu ingin membangun kembali Tambak udang Dipasena menjadi tambak udang Terbesar,” ujarnya.

Teten juga menyampaikan bahwa semua tidak terlepas dari kekuatan kelembagaan, dan akan mendorong nantinya dengan mengoptimalkan pembangunan Koperasi dan UMKM Dipasena.

Terkait pembiayaan, Teten Masduki mengatakan, akan berkoordinasi dengan kementerian yang terkait supaya dapat segera merealisasikan hal ini.

Sementara itu, Bupati Tuba Winarti
mengatakan, bahwa Dipasena merupakan penghasil udang Terbesar di Provinsi Lampung.

Winarti berharap, kunjungan kerja Menkop dan UKM Ke Tuba dapat membawa kemajuan bagi perhimpunan Petambak pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW), dan Tambak udang Dipasena yang ada di Kabupaten Tuba.

“Pak Menteri, akan dibangun jalan nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar-Gedong Aji Baru, dengan anggaran Rp184 miliiar. Untuk preservasi, pembangunan jalan dari tanjankan gunung tiga kecamatan gedong aji baru sampai jalan Rawa jitu akan diprogres tahun 2022,” jelasnya.

Winarti didampingi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Tuba, menyatakan
optimis bahwa nantinya para petambak udang yang ada di Rawajitu Timur, akan mudah mendapat akses baik dari segi penjualan yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ADV)

Comment here