DPD Partai NasDem Tubaba Targetkan Pemenang Pemilu 2024

TULANGBAWANG BARAT-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menargetkan menjadi partai pemenang pemilu di DPRD kabupaten setempat pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Tubaba S Joko Kuncoro, saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) bidang ideologi, organisasi dan kaderisasi (IOK) DPD Partai NasDem Tubaba di Gedung Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Centre Tubaba, Panaragan Jaya, Minggu siang (11/4).

Acara itu dihadiri langsung oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Fauzan Sibron, juga dihadiri wakil ketua bidang Kaderisasi, Heru, wakil ketua bidang Pemuda, Romi Marpaung, dan Bakti.

Dalam kesempatan itu, Joko mengungkapkan, berkat kerja sama dan kerja keras seluruh pengurus, kader, dan simpatisan, Partai NasDem di Tubaba bisa meraih 5 kursi dan menduduki kursi wakil ketua II di DPRD Tubaba.

“Hasil kerja keras kita bersama, NasDem bisa menduduki wakil ketua II di DPRD Tubaba dengan jumlah perolehan 5 kursi. Sementara pada Pileg 2024 mendatang kami menargetkan menjadi pemenang pemilu di Tubaba,” kata Joko, Minggu (11/04/2021).

Untuk menguatkan tekad tersebut, Joko mengajak seluruh pengurus partai dapat terus bekerja bersama, bersatu dalam membangun dan membesarkan partai agar pada 2024 dapat lebih baik dan berjaya.

“Mari keberhasilan saat ini kita pertahankan, dan kita besarkan agar 2024 lebih baik dan berjaya. Untuk itu, seluruh pengurus dari DPD, DPC, dan DPRt mulai merekrut kader-kader, dan konstituen dibawah dengan memanfaatkan e-KTA agar partai semakin baik dan kuat,” ulasnya.

Sementara, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Fauzan Sibron mengajak agar jajaran pengurus partai dari DPD hingga tingkat bawah untuk terus menguatkan struktur pengurus organisasi dan melakukan kaderirasi dengan menyukseskan program e-digital untuk keanggotaan partai.

“Program e-KTA ini wajib disukseskan semua pengurus dan kader. Termasuk fraksi di DPRD. Sebab, ke depan Partai NasDem menargetkan menjadi partai modern berbasis teknologi,” pintanya.

Fauzan mengatakan program e-KTA digital menjadi program partai disemua provinsi dan kabupaten/kota. Dengan program tersebut semua anggota partai di semua tingkatan sudah terdaftar secara online dan bisa diakses pengurus partai di semua tingkatan.

“Semua kader Nasdem wajib melek teknologi karena kedepan Nasdem menjadi partai modern berbasiskan teknologi,” ungkapnya.

Selain program tersebut, Fauzan juga meminta Pengurus DPD Partai NasDem Tubaba untuk terus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Bahkan, dia juga memerintahkan lima anggota fraksi di DPRD setempat untuk mendukung kepemimpinan Umar Ahmad.

“Secara tegas saya sampaikan bahwa partai NasDem adalah partai pendukung pemerintah. Artinya, di Tubaba juga wajib mengikuti perintah partai ini, meskipun pemimpinnya bukan kader NasDem,” ungkapnya.

Sesuai dengan taget partai, kata dia, partai NasDem menargetkan memenangkan pemilu 2024. Untuk mencapai target tersebut, DPW, DPD, DPC dan DPRT harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut dengan tetap mengedepankan kekompakan.

Rakordasus tersebut, selain dihadiri pengurus DPW, DPD, DPC dan DPRT juga dihadiri pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) Tubaba yang sekaligus menyatakan bergabung dengan partai NasDem. Hal tersebut ditandai dengan disematkannya atribut partai Nasdem kepada dua perwakilan anggota PBB di kabupaten setempat. (Deb/Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *