Pemkot Tidak Bisa Batasi Pengunjung di Mall dan Pasar

BANDAR LAMPUNG-Mendekati hari raya idul fitri 1442 H sejumlah pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Meskipun begitu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa pemerintah kota tidak memberikan pembatasan pengunjung di mall-mall atau pasar.

“Kalau pembatasan pengunjung gak perlu, yang penting selalu perhatikan protokol kesehatan (prokes),” kata Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Senin (3/5/2021).

Walikota juga meminta masyarakat harus paham tentang pentingnya kesehatan. Karena Ia melihat sampai saat ini, masih ada masyarakat yang belum pakai masker di luar rumah. “Kami katakan kepada masyarakat, silakan belanja, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Disampaikan juga olehnya bahwa pemerintah pusat meminta pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk berhati-hati dengan mudik lebaran yang diprediksi akan melonjak dalam kurun waktu minggu ini. “Pemerintah pusat takut ada cluster baru lagi karena dalam beberapa minggu ini akan banyak orang yang mudik dan juga idul fitri,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat menekankan bahwa pemerintah kabupaten/kota harus bisa memberikan ketegasan bahwa apa yang sudah diinformasikan dari pusat ke provinsi, kabupaten/kota harus satu kata.
“Mudah-mudahan dengan antisipasi ini pemerintah Kota Bandar Lampung secepatnya bisa masuk zona hijau,” tandasnya. (*/ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *