DAERAHLAMPUNG BARAT

Bupati Lampung Barat Hadiri Penyerahan Bantuan di Kecamatan Batu Ketulis

LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus menghadiri penyerahan bantuan kepada Guru Honorer, Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot, Kamis (6/5/2021).

Penyerahan bantuan yang dilakukan di SDN 2 Pekon Bakhu, dan Masjid Al-Barokah Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis tersebut, dihadiri juga oleh Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Kominfo Padang Priyo Utomo, Kepala Dinas Pendidikan Bulki, Kepala Dinas Kesehatan, Widyatmoko Kurniawan, Kepala Dinas Sosial Jaimin, Kabag Kesra Nopiandri, Camat, para guru ngaji, imam masjid, marbot dan para dewan guru kontrak daerah serta guru honor murni

Bantuan diterima para guru berstatus honor kontrak daerah dan guru honor murni berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan ditambah bantuan buku rekening tabungan untuk para guru berstatus honor murni.

Bantuan tersebut, diterima oleh para guru honor di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Pagar Dewa, Batu Ketulis dan Belalau.

Sedangkan, untuk para guru ngaji, imam masjid serta marbot juga menerima bantuan berupa Sembako dan Insentif ditambah kelengkapan alat ibadah berupa sarung dan mukenah. Bantuan itu, diterima para guru ngaji, imam masjid dan marbot yang tersebar di Kecamatan Pagar Dewa, Batu Ketulis dan Belalau.

Bupati Parosil Mabsus menyampaikan, bahwa menanggapi postingan di media sosial, terkait pemberitaan akan ada penutupan atau penyekatan pada jalan poros nasional tepatnya Pinusan Perbatasan Kabupaten Lambar dengan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) adalah tidak benar alias hoax.

“Saya harapkan agar masyarakat, bermedia sosial dengan cerdas, dan lebih teliti lagi saat berselancar di dunia Maya. Jangan mudah terpancing, dengan isu atau postingan yang tidak jelas informasinya,” ujar Parosil.

Bupati Lambar juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada, dan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), karena kasus Covid-19 masih meningkat.

“Boleh melaksanakan ibadah di masjid, syaratnya sudah berkoordinasi kepada pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan kepada tokoh pekon, Kepala Satgas Covid-19 di pekon. Apabila tidak ada masyarakat yang positif Covid-19, atau baru masuk dari luar daerah silahkan melaksanakan salat di masjid atau di lapangan. Jangan sampai, usaha kita dari awal melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, jadi sia-sia,” tukasnya.

Ditambahkannya, apabila ada masyarakat yang baru pulang dari luar daerah dan membawa virus corona tersebut, diharapkan segera melapor dan melakukan isolasi mandiri. (Ronal)

Comment here