BANDAR LAMPUNGPOLITIK

Vaksinasi Kedua Partai Gerindra Tunggu Instruksi DPP

Anggota Fraksi Partai Gerindra, Dafrian Anggara. (foto: Azroni)

BANDAR LAMPUNG-Bagi warga Kota Bandar Lampung yang sudah mengikuti program vaksinasi pertama yang di gelar Partai Gerindra, tidak perlu gusar akan dosis vaksin ke dua. Partai besutan Prabowo Subianto itu akan mengusahakan dosis vaksin ke dua.

“Ya kita sudah koordinasi dengan pusat, nanti kalau untuk vaksin ke dua, walau pun tidak langsung di laksanakan Partai Gerindra nanti bisa dititip ke puskesmas -puskesmas, sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan vaksinasi,” ujar anggota Fraksi Partai Gerindra Dafrian Anggara, di sela-sela agenda vaksinasi yang dilaksanakan di Jalan Kaca Piring Pahoman, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Jamat (17/09/2021).

Selain partai Gerindra yang akan mengadakan vaksinasi ke-dua, walikota Bandar Lampung Eva Dwiana pun pernah mengintruksikan bahwa warga yang sudah pernah vaksin umum atau hibah bantuan vaksin dari stack holder, seperti Partai politik, Polresta, Dandim, Kodim atau pihak lainnya, bagi yang sudah waktunya vaksin ke dua dipersilakan ke puskesmas yang sudah ditentukan.

“Bu walikota kan pernah bicara juga soal vaksin ke dua, silahkan masyarakat ke puskesmas terdekat, dijamin tidak akan dipersulit dan dilayani, Partai Gerindra juga nanti walau tidak langsung kami gelar acara vaksinasi bisa kita titip ke puskesmas dosisnya, tapi nanti tunggu intruksi dari DPP pantai Gerindra, bagaimana perintahnya,” ungkapnya.

Anggota komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung ini menambahkan, vaksinasi yang dilakukan jumlah vaksin sebanyak 200 dosis. Vaksinasi ini bukan khusus dalil saya saja, daerah pemilihan (Dapil) II. Akan tetapi kita terbuka untuk umum.

“Karena sesuai instruksi dari DPP Partai Gerindra membantu pemerintah untuk menangani wabah pandemi covid-19 khususnya di Kota Bandar Lampung. Karena masyarakat pasti sudah jenuh PPKM terus-menerus, InsaAllah dengan program vaksinasi pantai Gerindra bisa membantu dan meningkatkan jumlah warga yang sudah di vaksin jadi 90 persen, dengan demikian protokol kesehatan kota tapis berseri bisa diperlonggar,” paparnya.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Bandar Lampung ini berharap kepada masyarakat agar peduli dan sadar akan kesehatan.

“Saya berharap warga bisa peduli kesehatan dan sadar akan vaksin, bukan pemerintah yang meminta masyarakat untuk vaksin tapi bagaimana warga sadar diri, mimpimu masih gratis vaksin, karena tidak menutup kemungkinan vaksin ini kedepan berbayar,” tandasnya. (ron)

Comment here