BANDAR LAMPUNGPROVINSI

Gubernur Arinal Terima Bantuan dari Sungai Budi Group

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat menerima bantuan sebanyak 5 ribu Kotak Abbott Rapid Test Antigen Covid-19, di Mahan Agung, Rabu (22/09/2021). (foto: diskominfotik)

BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima secara langsung bantuan Rapid Test Antigen sebanyak 5 ribu Kotak Abbott dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group (BW), di Mahan Agung Bandar Lampung, Rabu (20/09/2021).

Presiden Komisaris Sungai Budi Group, Widarto menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih karena bantuan dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group diterima langsung oleh Gubernur Arinal.

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan pihaknya itu adalah 5 ribu kotak rapid test antigen, dengan rincian 500 kotak untuk Pemprov Lampung, dan 300 kotak untuk masing-masing kabupaten/kota se-Lampung.

Widarto berharap, bantuan Rapid Test Antigen tersebut dapat bermanfaat untuk mendeteksi Covid-19 secara cepat, sehingga masyarakat Lampung bisa segera terbebas dari pandemi virus corona.

Sementara itu, Gubernur Arinal menyampaikan apresiasi atas kepedualian dari Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti, dan Sungai Budi Group kepada masyarakat Lampung terdampak pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, kondisi saat ini Lampung kecenderungannya semakin hari semakin baik, semakin menurun, kita hari ini semua wilayah sudah masuk zona kuning, dan harus terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Arinal mengatakan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, pertumbuhan perekonomian di Lampung terus memperlihatkan trend yang positif, terutama di sektor pertanian.

Ditambahkannya, sektor pertanian Provinsi Lampung mampu tumbuh secara positif. Salah satunya, dari besaran produksi padi, Provinsi Lampung tahun 2020 mencapai sebesar 2,65 juta ton gabah kering giling (GKG) atau meningkat 22,47% dari produksi padi tahun 2019. (bud/*)

Comment here