BANDAR LAMPUNGPROVINSI

Lampung Terima 21.541 Sertifikat Tanah dari Penerintah Pusat

Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga, di Ballroom Horison, Bandar Lampung, Rabu (22/09/2021). (foto: diskominfotik)

BANDAR LAMPUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, menyerahkan 21.541 sertifikat tanah untuk masyarakat di tujuh kabupaten.

Sertifikat tanah tersebut, diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto di Ballroom Horison, Bandar Lampung, Rabu (22/09/2021).

Tujuh kabupaten yang mendapat sertifikat tersebut yaitu, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sebanyak 2.800 sertifikat, Lampung Tengah (Lamteng), sebanyak 6.900 sertifikat, dan dan Lampung Timur (Lamtim) sebanyak 4.200 sertifikat.

Kemudian, Lampung Utara (Lampura) sebanyak 2.200 sertifikat, Pringsewu sebanyak 1.000 sertifikat, Tulang Bawang (Tuba), sebanyak 3.891 sertifikat, dan Tulangbawang Barat (Tubaba), sebanyak 550 sertifikat.

Sekdaprov Lampung, Fahrizal menyampaikan bahwa Pemprov Lampung sangat mendukung program redistribusi tanah tahun 2021 yang telah mencapai 100 persen.

Menurut Fahrizal, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah oleh masyarakat sudah memiliki kekuatan hukum dan sudah diakui oleh Negara.

“Negara harus hadir memberikan perlindungan kepada seluruh tumpah darah Bangsa Indonesia termasuk propertinya, ini adalah amanah dari tujuan nasional,” ujarnya.

Fahrizal berharap masyarakat bisa memanfaatkan tanah ini dengan bijak sebagai suatu aset yang bisa meningkatkan derajat kehidupan, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi baik ekonomi keluarga maupun ekonomi daerah. (bud/ron)

Comment here