DAERAHLAMPUNG BARAT

Pemkab Lambar Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-30 Kabupaten Lambar

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat Ke-30, yang membawa tema ” Lampung Barat Tangguh “, di Lapangan depan kantor Bupati Lampung Barat, Jum at (24/9/2021)

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Lambar Parosil Mabsus, Perwakilan Gubernur Provinsi Lampung oleh Kesbangpol Provinsi Lampung Muhammad Firsada, Perwakilan Bupati Pesisir Barat oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hapzi, Kemenag Lambar Marian Hasan, Wabup Lambar Mad Hasnurin, Unsur Forkopimda plus ,Gerakan Organisasi Wanita Lambar, Camat Se-kabupaten Lambar.

Kegiatan diawali dengan Ziarah ke makam korban gempa Liwa yang berada di Kelurahan Pasar Liwa, dilanjutkan dengan Upacara Pataka Peringatan HUT Lambar dan Ramah Tamah, penyerahan Penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan unsur masyarakat yang telah berkontribusi pada Lambar.

Diakhiri dengan peninjauan Tracktor dua roda sebanyak tujuh Unit di area sekitar Pemkab Lambar dan menyerahkan langsung kepada masyarakat.

Sambutannya Bupati Lambar, Parosil Mabsus menyampaikan, perjalanan hingga usia 30 tahun bukanlah suatu hal yang singkat, juga dapat diartikan sebagai usia yang matang sebagai momen untuk menilai sebuah perjalanan yang telah dilalui dengan semangat yang optimistis, keyakinan dan dengan kemampuan yang dimiliki.

” Kabupaten Lampung Barat melaksanakan tema pembangunan tahun 2021 yaitu “meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), inovasi, pelayanan publik dan daya saing daerah dalam rangka pemulihan ekonomi dan pembangunan daerah yang berkualitas “, ucapnya

Lanjutnya, tema pembangunan tersebut tentunya harus didukung oleh seluruh masyarakat yang memiliki fungsi pengawasan, sehingga dapat terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

” momentum hari jadi Kabupaten Lampung Barat ini harus dapat memberikan suatu kontribusi yang nyata bagi pertumbuhan ekonomian “. Ujarnya

implementasi terhadap kerja keras dari masa ke masa dapat kita rasakan ini ditunjukan dengan beberapa capaian keberhasilan di Kabupaten Lampung Barat.

“Capaian prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” antara lain :

predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-11 (sebelas) kali secara berturut-turut, penghargaan pembangunan daerah tingkat provinsi empat tahun (2018,2019,2020,2021) secara berturutturut dan nominasi 19 besar tingkat nasional pada tahun 2021, nugra jasa darma pustaloka 2021 dan juara i lomba perpustakaan desa tingkat nasional dari perpustakaan nasional ri, sebagai wujud dari salah satu 3 komitmen kabupaten lampung barat yaitu kabupaten literasi, penghargaan anugerah parahita ekapraya ‘” (APE) tahun 2020.

” Ini hanya beberapa dari berbagai banyaknya penghargaan yang telah diraih dan ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan karena diperoleh melalui perjuangan, kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja sama yang baik seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya. (Ronal)

Comment here