BANDAR LAMPUNGPROVINSI

Walikota Eva Dwiana Berikan Beasiswa Pelajar Lulus SMA

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menerima penghargaan Adi Karsa Madya dari Itera dalam sidang Dies Natalis Ke-7 Itera tahun 2021, Rabu (06/10/2021). (foto: ist)

BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana akan memberikan beasiswa kepada para pelajar SMA yang baru lulus untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Eva Dwiana usai menerima penghargaan Adi Karsa Madya dari Institut Teknologi Sumatera (Itera) dalam sidang Dies Natalis Ke-7 Itera tahun 2021, Rabu (06/10/2021).

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan Itera kepada Kota Bandar Lampung, walaupun sebenarnya penghargaan ini untuk Pak Herman ya, yang banyak sekali membangun Itera,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dengan dirinya menggantikan jabatan yang pernah dipegang oleh suaminya tersebut, maka akan meneruskan apa yang sudah ditorehkan oleh mantan Walikota Herman HN.

“Dengan penghargaan ini juga artinya Bunda Eva juga akan meneruskan apa yang dicita-citakan oleh Pak Herman untuk perguruan tinggi-perguruan tinggi yang ada di Bandar Lampung termasuk Itera ini,” tukasnya.

Salah satu program yang disebutkan oleh Eva Dwiana untuk mendukung pembelajaran tingkat perguruan tinggi, adalah beasiswa untuk pelajar Bandar Lampung yang baru lulus SMA.

“Apalagi PTN di Bandar Lampung ada banyak ya, Unila, Itera, UIN. Nanti kita ada beasiswa untuk anak yang sudah lulus SMA. Karena, kita ibu kota provinsi jadi harus memberikan yang luar biasa untuk masyarakat yang ada di Bandar Lampung,” tukasnya.

Ditambahkan Eva, sebanyak 50 sampai 100 kuota beasiswa akan disiapkan untuk program beasiswa kuliah tersebut.

“Kalau jurusannya nanti, bisa sesuai dengan apa yang menjadi minat atau prestasi anak tersebut. Kita siapkan kuota Insya Allah 50 sampai 100,” tandasnya.(ron)

Comment here