BANDAR LAMPUNG

Perbaikan Jalan Kota dan Lingkungan Baru 50 Persen

BANDAR LAMPUNG-Dengan target sampai Desember 2021, program perbaikan jalan kota dan lingkungan Kota Bandar Lampung baru mencapai 50 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan.

“Jalan kita yang rusak itu banyak sekali, ratusan, itu termasuk ruas jalan ya, 200 saja lebih,” ungkap Iwan Gunawan, Minggu (10/10/2021).

Ia memperkirakan sudah sekitar 50 persen jalan kota dan lingkungan yang sudah dilakukan pemugaran oleh dinas PU kota.

“Saya kira sudah lebih dari 50 persen ya, karena kontraknya sampai 31 Desember 2021, jadi masih on progress,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa pekerjaan jalanan tersebut merupakan pekerjaan pelapisan (layer) jalan dan tambah sulam.

“Kita ada pekerjaan yang kita layer mulai dari pangkal sampai ujung jalan kita lapis lagi, ada kuga tambal sulam. Misalnya ada jalan panjangnya 200 meter nanti kita kerjakan dulu 50 meter karena pertimbanhan anggaran,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa dinas PU terus memantau jalanan dan mendata mana yang rusak sehingga menjadi target selanjutnya untuk dibenahi.

“Jadi memang pekerjaan jalan ini terus menerus, seperti pekerjaan drainase dan sungai, kita kerja terus. Kita memang ada tim yang juga terus pantau jalan untuk lihat apakah ada jalan yang rusak, kalau ada malamnya langsung kita perbaiki,” ujarnya.

Iwan mengatakan bahwa anggaran jalan lingkungan dan kota Bandar Lampung sampai tahun ini sekitar Rp 60 Milyar.

“Memang terbilang sedikit untuk perbaikan jalan, ya karena ada recofusing untuk Covid-19 itu, dan ini salah satu dana yang dipotong untuk penanganan Covid-19 kota,” tandasnya. (*/ron)

Comment here