DAERAHMESUJI

Sri Wahyuni, Maju dengan Niat Ibadah untuk Pelayanan Masyarakat Desa Berasan Makmur

MESUJI – Niat ibadah  mengabdikan diri untuk membangun pemerintahan desa, Sri Wahyuni wanita cantik kelahiran Gumuk Rejo 8 juli 1982 maju sebagai calon kepala Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji periode tahun 2021-2027.

Tekadnya untuk maju sebagai calon kepala desa yaitu akan “Bekerja Melayani Masyarakat Desa Berasan Makmur Dilandasi Dengan Niat Ibadah Demi Tercapainya Masyarakat Desa Berasan Makmur  Yang Maju, Tumbuh, Sejahterara Dan Ber Ahklak Mulia”.

“Ya itu salah satu visi saya maju pada Pilkades Berasan Makmur  yang akan dilaksanakan secara serentak dengan 57 desa lainnya tanggal 1 Nopember 2021 ,”jelas Sri Wahyuni atau akrab disapa mba Yuni saat ditemui dirumahnya, Minggu (17/10/2021).

Saat ditanya berapa calon yang akan maju pada Pilkades Berasan Makkur Yuni mengatakan bahwa ada 4 orang Calon dan dia satu-satunya perempuan yang maju didesa tersebut.” Kebetulan perempuannya saya sendiri dan saat pengundian nomor urut saya dapat nomor  4 ,”tuturnya.

Dijelaskannya bahwa selain Visi ada tujuh Misinya yang akan dibawa saat dia menjabat kepala desa Berasan Makmur enam tahun kedepan.

Misinya  yaitu satu  untuk Mewujudkan Desa yang Transparan, Jujur dan Berwibawa.Yang kedua Mewujudkan masyarakat Desa Berasan Makmur yang aman, dan harmonis yang ketiga meningkatkan sumber daya manusia, serta Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi kegamaan, kebudayaan, dan Keolah ragaan.

” Selanjutnya yang ke empat  saya ingin Mengoptimalkan dan Meningkatkan Profesionalisme  Perangkat Desa sesuai dengan Tugas pokok dan Fungsi (Tupoksi)  berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku,”imbuhnya.

Sedangkan yang kelima Sri Wahyuni akan mewujudkan masyarakat Desa  Berasan makmur yang nyaman dan bermartabat.Yang ke enam dia akan Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai untuk Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyrakat.

“Dan yang ke tujuh saya ingin Meningkatkan Pelayanan Kesehatan masyarakat Desa yang lebih maksimal lagi,” ungkapnya.
Yuni menambahkan bahwa kepala desa merupakan Pemerintah yang ada ditingkat Desa yang diberi amanah untuk mengelola wilayah ditingkat desa dengan  Profesional, amanah, baik dan benar.

“Yang jelas pelayanan kepada Masyarakat harus cepat, tegas dalam mengambil keputusan untuk menciptakan pemerintah yang baik dan lebih bermartabat, makanya saya selalu menyampaikan  agar masyarkat bisa menyalurkan hak suaranya sesuai hati nurani,”kata Yuni yang diamini suaminya Parsuki.

Lanjutnya, Aparatur Pemerintah Desa Berasan Makmur juga akan dilakukan pembenaahan serta  perlu untuk mengoptimalk Agar mendapat kepercayaan dari masyarakat.
Selain itu menurutnya Transparansi Keuangan juga harus dilakukan  untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kepala Desa dan Aparatur Desa,

“Ya benar segala Keuangan harus Transparan atau terbuka, Transparan Keuangan yang dimaksud adalah dimana masyarakat harus mengetahui sumber sumber keuangan yang didapat dengan pengalokasiannya,” sambungnya.

Yang terakhir dan penting yang harus dilakukan yaitu Sinergisitas Dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang anggotanya merupakan tokoh/ wakil masyarakat desa sebagai mitra sejajar Kepala Desa serta penampung aspirasi masyarakat harus terlibat dalam musyawarah terutama menyangkut masalah masalah strategis terhadap pembangunan Desa, selain itu BPD juga diminta pendapat sesuai dengan tupoksinya.

” Kepada masyrakat Berasan Makmur saya mohon doa dan dukungannya  agar apa yang menjadi niat saya untuk Peningkatan Pelayanan terhadap masyarakat bisa saya wujudkan untuk masyrakat Berasan Makmur yang lebih baik, dengan tidak membeda bedakan status dalam masyarakat, sepanjang pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat tidak bertentangan dengan norma norma dan hukum yang berlaku,”pungkasnya (mis)

Comment here