DAERAHMESUJI

Bersama Polres Mesuji, SMAN 1 Way Serdang Gelar Patroli Disekokah 

MESUJI – Untuk memberikan wawasan dan pengetahuan serta menumbuhkan prilaku tentang tatacara berlalulintas yang baik dan beretika kepada para siswa.Sekolah SMAN 1 Way Serdang mengadakan Patroli keamanan sekolah yang bekerja sama dengan Satuan lalu lintas (Sat-lantas) Polres Mesuji.

Kepala Sekolah SMAN 1 Way Serdang,M.Sururi, mengatakan kegiatan Sosialisasi Patroli Keamanan Sekolah tersebut  bertujuan melakukan pembinaan kepada siswa siswi SMAN 1 Way serdang Terhadap tatacara berkendara yang baik dan Pemberian Sosialisasi Undang-undang Lalulintas serta pembinaan tatacara patroli di lingkungan sekolah.

“Ya  Acara ini di ikuti oleh 20 siswa PA dan  20 siswa PI,dan kami  mengucapkan Terima Kasih Kepada Polres Mesuji atas bantuan atribut Lantas untuk siswa siswi kami dan ini sangat bermanfaat bagi pihak sekolah  agar anak anak mampu belajar mengatur tata tertib lalu lintas di lingkungan sekolah,” jelas Sururi usai menggelar Patroli sekolah selasa (19/10/2021).

Dikataknnya bahwa  Dari Polres Mesuji menghadirkan Kanit Lantas yaitu Pak Sunu Waspodo dan team yg memberikan materi dan pembinaan sekaligus praktek di lapangan. Lanjutnya Kegiatan tersebut merupakan Sebagai Langkah awal atas MOU Polda Lampung  Dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Terkait Kurikulum Insersi Lalu Lintas  pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN).

“Jadi ini merupakan langkah awal kita untuk memulai kurikulum insersi ini. Semoga dengan kegiatan ini siswa siswi kita makin paham terhadap tata tertib berlalu lintas.”imbuhnya.

Sururi menambahkan bahwa ada tiga faktor yang menjadi penyebab kecelakaan yaitu faktor manusia, kendaraan dan lingkungan. Faktor penyebab kecelakaan tertinggi adalah manusia (human error) yang disebabkan kecerobohan pengguna jalan, kurangnya pemahaman pengguna jalan terhadap tehnik berkendara, etika berlalu lintas, dan minimnya kesadaran pengguna jalan terhadap keselamatan berlalu lintas. “Dengan demikian penerapan pendidikan etika ber lalu lintas dan issue keselamatan yang kita berikan  kepada para Siswa dan Siswi ini diharapkan dapat membentuk pola pikir dan karakter positif pada siswa dan siswi di sekolah kami,” pungkasnya (mis)

Comment here