SOIna Mesuji akan Segera Dibentuk

MESUJI – Pengurus bidang pembinaan atlet, Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Lampung, Widdy Guntur Bawono, juga Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mesuji melakukan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji, Kamis (21/10/2021)

Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Ketua PWI Mesuji, Apriadi didampingi jajaran pengurus PWI Mesuji. Kunjungan tersebut mendiskusikan keberadaan SOIna di Mesuji yang saat ini belum terbentuk.

Widdy memaparkan, SOIna ditujukan untuk wadah organisasi untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga penyandang Tuna grahita di Indonesia.

“Saat ini Mesuji belum ada terbentuk Pengurus SOIna di Mesuji, namun prestasi dari anak penyandang Tuna grahita sudah muncul, harapan kami dari diskusi ini, kita bisa membentuk SOIna di Kabupaten Mesuji, agar Atlet dengan hambatan Tuna Grahita ini bisa memiliki naungan,” jelas Widdy.

Ia juga menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut, Apriadi selaku Ketua PWI menyatakan siap untuk memimpin SOIna di Mesuji. Sebab menurutnya, Apriadi memiliki sosok yang tepat dalam mengembangkan wadah Atlet berkebutuhan khusus tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Apriadi memaparkan, menyambut baik kunjungan tersebut, sebab menurutnya, PWI membuka pintu selebar-lebarnya untuk pihak-pihak  terkait lainnya untuk datang dan berdiskusi segala hal terkait pembangunan di Mesuji.
Terkait penunjukannya untuk memimpin SOIna, ia menyatakan sangat siap, sebab menurutnya sangat perlu wadah untuk atlet tersebut yang memang sudah terbukti prestasinya, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, maupun yang akan berkancah ditingkat Nasional.

“Saat ini yang kita ketahui, ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) telah menorehkan enam medali emas, dua Perak, dan dua perunggu dari anak Tuna grahita tersebut, sayang sekali jika tidak memiliki wadah, semoga SOIna segera kita deklarasikan di Kabupaten Mesuji,”pungkasnya. (mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *