DAERAHHUKUMNASIONALPESAWARANPROVINSI

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pesawaran

PESAWARAN-Warga Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran dihebohkan dengan ditangkapnya terduga teroris oleh Detasemen Khusus (Densus) 88.

Usai terjadinya penangkapan warga Desa Baglen yang diduga teroris itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan, aksi Densus 88 telah mengamankan pelaku dan barang bukti terkait dugaan terorisme.

“Iya benar, pengamanan dan penangkapan terhadap beberapa orang yang diduga berhubungan dengan aksi terorisme,” kata Kombes Pandra saat dihubungi melalui telepon, Senin (1/11/2021).

Tak hanya itu saja, Densus 88 juga telah melakukan proses pengintaian selama sepekan, dan menemukan dugaan jaringan terorisme yang tersebar di beberapa lokasi.

“Jadi selama sepekan ini, Tim Densus 88 sudah melakukan pengintaian hingga penangkapan sejumlah orang yang terduga teroris di Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Atas kejadian itu, Pandra mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan aksi penangkapan tersebut, serta berpesan agar masyarakat terus aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah setempat.

“Masyarakat juga harus proaktif melakukan pengawasan, jika ada aktivitas mencurigakan segera lapor,” imbaunya.

Menurut keterangan TG, salah satu warga sekitar yang bersangkutan itu merupakan warga asli Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

“Kalau untuk kesehariannya yang bersangkutan, ering berbaur dengan masyarakat sekitar,” katanya.

“Namun sudah hampir 4 bulan ini, saya tidak ketemu dengannya. Biasanya, selalu berjamaah di masjid,” bilangnya singkat. (Ndr)

Comment here