BANDAR LAMPUNGPROVINSI

Perpustakaan Keliling di Jalan Gatot Subroto Kota Bandar Lampung Menarik Minat Baca Anak

BANDAR LAMPUNG-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandar Lampung menyiapkan satu unit Mobil Perpustakaan Keliling di Taman UKM Bung Karno, Minggu (07/11/2021).

Perpustakaan Keliling di Taman UKM Bung Karno, Jalan Gatot Subroto, yang berada tepat di depan LPMP Lampung, ramai dikunjungi warga khususnya anak-anak.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, pihaknya menyediakan 420 judul buku, termasuk buku serial pendidikan untuk menarik minat baca atau literasi anak usia dini.

“Alhamdulillah pengunjungnya lumayan banyak, ada 34 orang, sesuai daftar hadir pembaca,” ujar dia.

Sejumlah anak-anak dengan ditemani orang tua terlihat asyik membaca buku cerita bergambar sambil makan dan minum.

Ahmad Husna menjelaskan, Perpustakaan Keliling ini dalam rangka menunjang program Wali Kota Bandar Lampung, menghidupkan suasana kuliner UMKM di Taman Bung Karno, yang buka setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00-10.00 WIB.

“Buku-buku kita bisa menunjang semarak UMKM. Sambil berbelanja makanan orang bisa duduk membaca buku literasi yang ada,” kata dia.

Untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pembaca, Husna berencana menyediakan karpet dan sejumlah alat permainan yang dapat menggugah minat literasi anak-anak.

“Mudah-mudahan minggu depan kita akan menyiapkan karpet. Jadi anak-anak itu bisa di bawah sambil membawa mainan yang bisa mengajak mereka untuk mengedukasi anak membaca buku,” tandasnya. (ron/*)

Comment here