BANDAR LAMPUNG

338 ASN Kota Bandar Lampung Terima Satyalancana Karya Satya

BANDAR LAMPUNG-Sebanyak 338 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung menerima Satyalancana Karya Satya tahun 2021.

Walikota Eva Dwiana mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih pemerintah pusat kepada ASN yang sudah bekerja luar biasa dimasa pandemi Covid-19.

“Pemberian Satyalancana Karya Satya, dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sudah berikan. Dan, Bunda yang menyampaikannya secara langsung kepada ASN,” kata Eva Dwiana, Rabu (10/11/2021).

Dia berharap, dengan adanya penghargaan tersebut para ASN dapat melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

“Bunda tadi bilang, lakukan pekerjaan dengan baik, sesuai tupoksinya masing-masing, yang namanya rezeki semua sudah ada garis tangannya,” ungkapnya.

Dia juga sebagai walikota berjanji, akan memberikan kontribusi yang terbaik khususnya untuk masyarakat Kota Bandar Lampung.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Herliawati menjelaskan, ASN dengan masa bakti selama 30 tahun, sebanyak 58 orang, masa bakti 20 tahun sebanyak 82 tahun, dan masa bakti 10 tahun sebanyak 198 orang.

Menurutnya, penghargaan
Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN yang telah bekerja dan berbakti setia kepada pancasila dan UUD, dalam penyelenggaraan pemerintah secara jujur, cakap, dan disiplin dan terus-menerus selama 10, 20, dan 30 tahun.

“Total ASN yang menerima penghargaan, sebanyak 338 tenaga fungsional, pejabat struktural, dan pelaksana,” tandasnya. (ron/*)

Comment here