BANDAR LAMPUNG

Tahun 2022, Pemkot Bandar Lampung Rapikan Drainase

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat meresmikan Masjid Al-Azhar di Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kamis (11/11/2021). (foto: humas)

BANDAR LAMPUNG-Pemkot Bandarlampung akan merapikan drainase di 2022 mencegah banjir yang kerap merendam sejumlah ruas jalan.

“Alasan banjir ini karena ada kemampetan di beberapa drainase. Insyaallah yang datanya ada di Bunda Eva, Desember akan kita bersihkan, dan di 2022 pembangunan/perbaikan drainase di trotoar akan kita lakukan,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai meresmikan Masjid Al-Azhar di Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kamis (11/11/2021).

Walikota juga mengimbau kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Tolong masyarakat jaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, apalagi tim kebersihan Dinas Lingkungan Hidup kita sekarang ambil sampah itu sampai empat kali loh, dan malam hari pun mereka juga datang untuk keliling mencari sampahnya,” ujar dia.

Eva Dwiana juga mengajak peran serta warga untuk menginformasikan kepada pemkot jika ada sampah yang belum terangkut dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Kita akan lebih bersihkan lagi dan kalau misalnya tidak layak nih, kita akan buat tempat penampungan itu lebih baik lagi,” kata dia.

Eva Dwiana menyampaikan, saat ini, Pemkot Bandarlampung juga giat mengedukasi masyarakat untuk mengelola sampah di tiap kecamatan.

“Dengan kerjasama yang baik dari kita semua, sampah di Bandarlampung secara bertahap bisa kita rapikan dan juga kita berusaha bagaimana kita bisa manfaatkan sampah ini terutama untuk masyarakat,” tandasnya. (ron/*)

Comment here